HIMMAH Banten: Ucapkan Selamat Bertugas Ditempat Yang Baru, Jenderal..!



SUARA INDEPENDEN.COM- Ketua Umum Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Provinsi Banten Ginanda Siregar mengucapkan Selamat Kepada Brigjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si atas jabatan barunya menjadi Divisi Propam (Divpropam) Polri.


Ginanda menyampaikan, Bahwah Mantan Kapolda Banten Itu sangat dekat dengan mahasiswa, masyarakat, ulama Dan semua golongan,“Kata Ketua HIMMAH Banten Ginanda ketika diwawancarai, Selasa, (21/08/2018).


"semoga bisa melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik dan amanah," ujarnya.


Ginanda menilai, Mantan Kapolda Banten yang Hari ini di pilih Polri menjadi Divisi Propam (Divpropam) Polri sudah tepat karena memiliki rekam jejak yang gemilang. karena sudah memberantas Narkoba, Minuman keras, teroris, Radikalisme yang ada di Provinsi Banten.


Lanjut Ginanda, Mantan Kapolda Banten itu beliau sudah bisa mengamankan Provinsi Banten menjadi Provinsi Aman Dan Damai, Dan mudahan-mudahan atas Jabatan barunya bisa ada kalaborasi yang baik, antara mahasiswa, masyarakat Dan Ulama,“ ungkapnya.


Diketahui, Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian melantik dan menyaksikan serah terima jabatan enam Kapolda dan Kadiv Propam Polri di Mabes Polri, Senin (20/8/2018).

Mereka yang dilantik adalah Irjen Martuani Sormin sebagai Kapolda Papua, Brigjen (Pol) Teddy Minahasa jadi Kapolda Banten, Brigjen (Pol) Purwadi Arianto sebagai Kapolda Lampung, Irjen Andap Budhi Revianto menjadi Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen (Pol) Widodo Eko Prihastopo sebagai Kapolda Riau, dan Brigjen (Pol) Agus Andrianto yang menjabat Kapolda Sumatera Utara. 

Kapolri juga melantik Brigjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo sebagai Kadiv Propam Polri. 

Acara dimulai dengan penyematan lencana dan pemberian tongkat komando kepada pejabat kepolisian dari Kapolri.

Selanjutnya, Kapolri membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti perwira yang dilantik. 





Selasa, 21 Agustus 2018
Jurnalis: M.Rinaldi
Editor: Hamzah