Kodam Center Berhasil implementasikan Aplikasi Elektronika Pendeteksi Baxin atau Virus Campak Rubella dan Roseola



SUARA INDEPENDN.COM- Sejenis temuan baru yang berhasil di implementasikan oleh hak cipta bernama erwin hasibuan selaku ketua umum KODAM (koalisi pemuda dan mahasiswa) center sumatera utara medan universitas potensi utama. Implementasi aplikasi pendeteksi dan pendiagnosa virus campak serta solusi penanganan dan akibat dari virus campak tersebut. 


Awalnya iseng buat logika pemrograman aplikasi komputer dan android sehingga menemukan sistem pakar atau pengganti (pakar) tersebut seperti dokter yang ahlinya di bidang kesehatan. Ketika itu lalu saya coba ternyata dapat di implementasikan kedalam suatu aplikasi dimana aplikasi tersebut seperti dokter pada saat mendiagnosa penyakit campak. Nahh,, berhubung saya sebagai mahasiswa sikripsi  akhir mungkin ini dapat saya jadikan suatu judul dibidang teknik imformatika mohon juga do'a beserta dukungan sahabat saya, agar kiranya dapat ter acc sebagai judul tugas akhir saya. Ujar erwin saat di tanya sahabat suaraindependent.com selasa 21/08 kemarin.


   Sebagai salah satu temuan baru saya berharap  ini dapat di kembangkan sehingga menjadi hal seperti kebutuhan masyarakat. Dimana akan lebih menghemat waktu dan tenaga untuk mengatasi segala penyakit lainnya bukan hanya virus campak saja. Saya rasa hal itu bisa di rubah dengan mendiagnosa segala penyakit bukan hanya campak saja, coba nanti saya jelaskan bagaimana konsepnya terhadap kawan-kawan dan ini bersifat online dimana pasien akan terkonek ke internet untuk mendiagnosa nya.  ujar erwin 


Beliau sangat yakin untuk pengembangan implementasi aplikasi tersebut dapat di jadikan suatu pembelajaran untuk sahabat lainnya. Juga bermanfaat bagi masyarakat yang tidak perlu datang mendiagnosa penyakit kerumah sakit lalu konsultasi dengan dokter.  Cukup dengan aplikasi yang siap melayani 24 jam online dalam mendiagnosa serta penanganan solusi penyakit tersebut. Dan dokter juga tidak perlu memantau sistem tersebut. Cukup membuat dokumen gejala penyakit saja. Dengan dokumen tersebut maka dapat di analisa oleh sistem aplikasi tersebut untuk output hasilnya. Ucap erwin
.




Pesan terakhir ketua KODAM (koalisi pemuda dan mahasiswa)  center erwin hasibhan adalah:

" THE TRUE SIGN OF INTELLIGENCE IS NOT KNOWLETGE BUT IMAGINATION"  
artinya:
"TANDA KECERDASAN YANG SESUNGGUHNYA ADALAH  BUKANLAH  PENGETAHUAN  MELAINKAN IMAJINASI"
Maka dari itu saya beri motivasi untuk anak sumatera utara belajarlah menggunakan referensi dengan baik,  akan tetapi jangan sepenuhnya referensi itu anda jadikan pedoman sepenuhnya, sebab referensi juga tak semuanya benar. Akan tetapi cobalah untuk menciptakan referensi itu sendiri. Terimakasih saya ucapkan atas nama pribadi erwin hasibuan,  S. Kom.






Jumat, 24 Agustus 2018
Jurnalis: Amin 
Editor: Henra