LDKS Menuju Generasi Muslim yang Berkarakter


SUARA INDEPENDEN.COM- Latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi serta melatih kedisiplinan dan kekompakan. Kegiatan ini hampir dilaksanakan oleh setiap SMPIT Permata Madani dan dilaksanakan satu tahun sekali.


Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang digelar di Kawasan Kampung Rimbun Konservasi Tangerang Selatan 29/08/2018. mengambil tema "menuju generasi muslim yang berkarakter". LDKS dalam rangka pembinaan karakter generasi muda tersebut diikuti oleh 64 siswa.


Selama 2 hari peserta LDKS dibekali berbagai kegiatan dan pembekalan dengan berbagai materi kepeminpinan yang bertujuan untuk membentuk peserta LDKS menjadi individu yang lebih matang dan dewasa. Materi yang diberikan tersebut diantaranya dasar umum pembinaan disiplin, pengetahuan tentang kepemimpinan, Persatuan Baris-berbaris serta kegiatan-kegiatan lainnya yang telah disusun diatur oleh panitia.


Ketua Panitia LDKS SMPIT Permata Madani Anisa Nurul Aini dalam dihadapan para siswa berharap, agar materi yang telah diberikan bisa dijadikan bekal untuk mengarungi kehidupan nyata sehari-hari di tempat masing-masing. "kalian harus kuat untuk bisa mengikuti kegiatan ini" Kata Nisa


Lebih lanjut dikatakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPIT Permata Madani Fahrizal menjelaskan, bahwa kegiatan LDKS bukan hanya sekedar latihan dasar kepemimpinan, tapi merupakan sarana untuk menyiapkan kader calon pemimpin bangsa, yang bila saatnya nanti tiba harus siap menerima dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa yang senantiasa bergulir dari satu generasi ke genarasi berikutnya. "setiap kita punya kekuatan yang tidak terduga dan belum pernah kita keluarkan sebelumnya" Kata Rizal


Kegiatan LDKS ditandai dengan latihan Kepemimpinan dan Persatuan Baris Berbaris serta menjelang malam hari diadakan pentas seni sekaligus api unggun.







Kamis, 30 Agustus 2018
Jurnalis: Gerardin
Editor: Rifki