Bangun Ruang Kelas Yaspendik Ajamu PTPN IV, Manajemen Kebun Letakkan Batu Pertama


SUARA INDEPENDEN.COM, Labuhan Batu - Pendidikan Nasional dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk kualitas Sumber Daya Menusia (SDM) yang seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, berdisiplin, beretos kerja tinggi, tangguh, bertanggung jawab, mandiri, cerdas dan terampil sehat serta jasmani dan rohani.

Jalan dan tujuan tersebut diatas, berdasarkan tujuan peningkatan mutu pendidiklan, pemerataan pendidikan, efesiensi, dan efektifitas hasil pendidikan akan berhasil apaila dilakukan terencana, terarah, terukur, dan berkesinambungan yang di tunjang oleh adanya system pengorganisasian yang tepat serta sarana dan prasarana yang lengakap dan memadai.

Secara institusional pendidikan yang diselengarakan di Yayasan Pendidikan (Yaspendik) kebun Ajamu Kabupaten Labuhan batu bertujuan untuk memberikan bekal yang cukup kepada peseta didik akan dapat melakukan pandidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam dimensi yang lebih luas.

Maka berdasarkan tujuan tersebut di atas, ada 3 hal yang harus diperhatikan yaitu Pemeratan dan peluasan pendidikan, Penigkatan mutu, relevansi pendidikan dan keseimbangan dalam mewujudkan pembangunan di tingkat pendidikan.

Hal ini disampaikan Asisten SDM Umum Dan Keamanan Kebun Ajamu PTPN 4 Mohammad Aulia Pakpahan pada acara peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru Yaspendik Ajamu pada Minggu 2/9/2018.

Aulia yang mewakili manajer Kebun Ajamu Panto Hutagalung menjelaskan perlunya Penigkatan manajemen pendidikan saat ini pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan dan kementerian sosial terus menerus membenahi seluruh faktor yang mempengaruhi upaya penigkatan kualitas pendidikan tersebut.

"Yaspendik Ajamu ini milik kita berasama,dan alhamdulilah hari ini kita diberi kesempatan oleh Allah SWT dan kementerian sosial untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan kita dengan ruang kelas baru."Kata Asisten SDM kebun Ajamu ini.

Menurutnya,Yaspendik yang nota bene sekolah Perkebunan milik PTPN 4 harus mampu dan bisa seperti sekolah lain yang memeliki kualitas pendidikan dan penunjang fasilitas yang baik sehingga bantuan yang telah diterima dari kementerian Sosial RI dapat bermanfaat.

"Terima Kasih kami mewakili manajemen kepada pemerintah dalam hal ini kemensos RI".Ujarnya.

Informasi yang diterima tim redaksi,acara peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru Yaspendik Ajamu dihadiri Kepala Desa perkebunan Ajamu, ketua komite sekolah,serta seluruh guru yaspendik.







Senin, 03 September 2018
Jurnalis: Rinaldi
Editor: Suharno