Hut Ke 40 Keluarga Besar FKPPI


SUARA INDEPENDEN.COM- Dalam memperingati  HUT KB FKPPI ( Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan & Putra Putri TNI Polri) yang ke 40, KB FKPPI  melakukan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya yaitu bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dengan melakukan kegiatan “Pemeriksaan dengan Mammografi”, hal ini dilakukan untuk pemahaman pentingnya  deteksi dini terhadap kanker payudara. 
 

Acara ini yang dilaksanakan pada Selasa, 4 September 2018, yang berlokasi di  Jl. Panglima Polim III, No.146, Melawai, Jakarta Selatan. Kegiatan ini gratis dan tidak dipungut biaya, hanya untuk angota KB FKPPI. 
 

Dalam sambutannya, Ketua Umum YKPI, ibu Linda Agum Gumelar yg diwakili oleh Ketua OKK YKPI, Ibu Titin menyampaikan, “ada 1000 kasus baru per tahun yg datang ke RS Dharmais dan biasanya sdh stadium lanjut, dan jangan salah bahwa kanker payudara juga bisa menyerang pria lho, tambahnya”. 
 

Bu Titin juga memberikan apresiasi kepada Ketua Umum KB FKPPI, Pontjo Sutowo, atas kepedulian terhadap anggotanya, dengan melakukan kegiatan pemeriksaan Mammografi ini. 

 
Dalam hal ini Ketua Panitia HUT KB FKPPI, Amir Karyatin  yang diwakili oleh wakil ketua HUT ke 40 FKPPI Devi Andita, menjelaskan bahwa kegiatan Pemeriksaan dengan Mammografi ini beberapa rangkaian acara  menyambut HUT ke 40 FKPPI yang jatuh pada tgl 12 Sept 2018.  
 

Acara puncak HUT KB FKPPI dimulai dari Upacara dan Ziarah di TMP Kalibata.  “Tradisi ini harus kita lanjutkan, generasi penerus bangsa harus menghargai dan menghormati para pahlawannya, dan kami sebagai generasi penerus  harus memperjuangkan keutuhan NKRI, NKRI harga mati” sambung Devi Andita. Kemudian acara dilanjutkan di Ballroom Hotel Sultan, dengan beberapa agenda diskusi panel.








Selasa, 4 September 2018
Jurnalis: Rifki
Editor: Budi