Pelajar SMPIT Permata Madani Belajar Pesta Demokrasi Melalui Pemilihan Ketua Badan Eksekutif Siswa Terpadu (BEST)


SUARA INDEPENDEN.COM- Puluhan pelajar di SMPIT Permata Madani Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Senin (17/09/2018) berkumpul di salah satu Aula Sekolah untuk melaksanakan pemilihan ketua BEST periode 2018 - 2019.


Pelaksanaan itu menyusul pengurus BEST periode 2017 - 2018 telah habis. Selain Puluhan pelajar, yang ikut memeriahkan pesta demokrasi tersebut guru dan staf SMPIT Permata Madani. Kegiatan ini, sekaligus sebagai bentuk memberikan pendidikan politik kepada Puluhan pelajar tersebut.


"Ini sekaligus memperkenalkan pendidikan politik dalam sistem demokrasi pemilihan umum, yang biasa di selenggarakan di suatu daerah dalam memilih pemimpin karena kelak kalian nanti akan memilih calon anggota DPR, Presiden, Gubernur, Bupati/walikota dimasa yang akan datang. Carilah pemimpin yang berakhlak, beriman, dan bertutur kata yang baik" kata Kepala Sekolah SMPIT Permata Madani Ustadzah Entin Kartini Yusuf M.Pd


Muhammad Raihan Hary Pradana terpilih sebagai ketua BEST untuk periode 2018 - 2019. Ia mendapatkan perolehan suara sebanyak 54 suara dari pemilihan ketua BEST tersebut.  berhasil menyingkirkan tujuh calon Ketua BEST lainnya, Abdurahman Nibras, Ramadhan Ibnu Mubarok, Rania Amany, Mona Raisa, Putri Alifia, Nisrina Junita Putri, dan Siti Salwa.

Di pemilihan itu, Muhammad Raihan Hary Pradana mendapatkan 54 suara, Abdurahman Nibras mendapatkan 46 suara, Ramadhan Ibnu Mubarok mendapatkan 32 suara, Rania Amany mendapat 21 suara, Mona Raisa mendapatkan 11 suara, Putri Alifia mendapatkan 10 suara, Siti Salwa mendapatkan 6 suara, dan Nisrina Junita Putri Mendapatkan 2 suara.




Kamis, 20 September 2018.
Jurnalis: Rifki
Editor: Ahman S