Relawan Gerasi Janji Minimal 4 Juta Suara untuk Pasangan Jokowi-Ma’ruf


SUARA INDEPENDEN.COM- Gerakan Simpatisan Jokowi (Gerasi) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi tersebut juga dihadiri Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq dan relawan Gerasi.

Relawan ini berjanji akan memberikan empat juta suara kaum milenial yang berada di Jawa Barat dan Banten.

Ketua Umum Gerasi, Hendra Surachmat di Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek, Jakarta Timur mengatakan, target empat juta suara adalah hal yang logis untuk segmentasi kalangan anak muda di Jabar dan Banten.

“Minimal empat juta suara kita sumbangkan untuk pasangan Joko Widodo dan kyai Ma’ruf Amin.Potensi suara kaum milenial di Jabar dan Banten sangat besar,” katanya dalam pesan yang dikirim Jumat (21/9/2018)

“Insya Allah dengan deklarasi ini teman-teman Gerasi di pusat dan di daerah dapat lebih semangat kerjanya dan semakin nyata berbuat dan kita akan menjadi motor penggerak untuk kemenangan pasangan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin,” ujarnya.


Dia juga menjelaskan tugas Gerasi memang difokuskan menjaring suara-suara milenial yang kelahiran tahun 1980 – 2000. Program turun ke sekolah-sekolah untuk mendengar aspirasi pemilih milenial juga akan dijalankan.

“Misalkan begini, mereka membutuhkan lapangan futsal atau sarananya untuk bertanding dan latihan, Gerasi akan fasilitasi, mereka butuh les menjelang ujian, Gerasi siap memberikan guru bimbingannya, tidak dipungut biaya,” ucapnya.

Selain program-program tersebut, Gerasi juga akan mengadakan event senam aerobik terbesar yang akan diselenggarakan di Jawa Barat.

Rencananya, Gerasi sudah terbentuk di DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jatim, Sulsel, Sulteng, Maluku, Kalteng, Kaltim itu akan dilantik dalam waktu dekat.

“Insya Allah, tadi juga sudah bilang sama pak Direktur (Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf Amin) kita akan melantik teman-teman di daerah,” katanya




Jumat, 21 September 2018.
Jurnalis: Rifki
Editor: Imron