Kapolda Sumatera Utara Sahabat Mahasiswa


SUARA INDEPENDEN.COM- Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH. hadir ditengah-tengah Mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Kota Medan Sabtu, 13 Oktober 2018. Silaturrahmi sekaligus memberikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa dan pembekalan Wisudawan/i UMN AW Medan.

Kesederhanaan dan keakraban Bapak Agus duduk diskusi bersama dengan Presiden Mahasiswa UMN AW Medan " Tereq Adel". Terlihat jelas Ketika beliau duduk diskusi Bersama Pimpinan Cabang HIMMAH Kota Medan "Ilham Fauji Munthe" dan kawan-kawan Cipayung Kota Medan Ketum PMII Medan "Ali Rahman Sihombing", Ketum GPII Medan "Astrada Mulia Sitorus", Ketum KAMMI Medan "Hadi Perangin angin.


Kapolda sumut yang akrab disapa bang Agus memberikan wejangan dan motivasi terhadap Mahasiswa Sebagai generasi penerus pemimpin di Negara ini harus mempersiapkan diri dalam persaingan globalisasi dunia saat ini. dan mahasiswa dituntut agar lebih kreatif dalam bekerja sesuai dengan keahlian masing-masing sehingga berguna untuk bangsa dan negara. tutur Kapolda Sumut.



Kemudian Ilham Fauji Munthe yang Juga Ketua PC. HIMMAH Kota medan merespon baik, dan sinergitas HIMMAH dengan Polri harus dijaga dan dipertahankan demi untuk Bangsa dan Negara. 


Lanjut Ilham, Keakraban  kesederhanaan  dan loyalitas kepedulian terhadap mahasiswa merupakan hal yang sangat Istimewa Ketika seorang Kapolda Mau duduk ngopi bersama di kantin Kampus UMN AW Medan. Ilham menyebutkan bahwa sosok seperti Kapolda Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH. yang dirindukan oleh mahasiswa duduk sama rendah bertukar pikiran dan wawasan bersinergitas dengan mahasiswa demi untuk Bangsa dan Negara.


"kita tetap saudara satu bangsa Indonesia. mari merangkul dan memberikan gagasan yang konstruktif untuk kebaikan bangsa dan Negara ini. tutup ilham.



Sabtu, 13 Oktober 2018
Jurnalis: Zahri
Editor: Hamzah