Usai Dilantik, Wali Kota di Sumbar Dukung Jokowi




SUARA INDEPENDEN.COM- Dukungan dari kepala daerah di Sumatera Barat terhadap capres incumbent Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 bertambah. Dukungan terbaru disampaikan Wali Kota Padang Panjang Fadhly Amran.

Sikap politik ini disampaikan seusai dilantik sebagai wali kota. Fadhly menilai Jokowi harus memimpin negara selama dua periode untuk melanjutkan program-program dan pembangunan yang sudah berjalan.


"Untuk melakukan itu, tak bisa hanya satu periode. Perlu periode berikutnya," ujar Fadhly di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Selasa (9/10/2018). 


Sedangkan, Wali Kota Pariaman Genius Umar tidak menyampaikan secara gamblang dukungan politiknya. Namun ia mengapresiasi dukungan 10 kepala daerah di Sumbar pada Jokowi beberapa waktu lalu.



"Telah ada 10 kepala daerah yang sinkron dengan dukungan itu. Patut diapresiasi, tinggal sekarang menjadi lebih banyak yang menyatakan dukungan. Kita berada dalam sistem dan daerah adalah bagian dari subsistem. Kita ada di sana," kata Genius.


Sebelumnya, sudah ada 10 kepala daerah di Sumbar mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi dan Ma'ruf Amin. Deklarasi ini dihadiri oleh Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Sidarto Danusubroto dan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono di Posko Relawan Jokowi (Rejo), Jl. Purworejo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/10).


"kita dengar tadi mereka percaya sama kinerja Jokowi, mereka harapkan supaya prestasi bisa lanjut 5 tahun ke depan. Jadi beliau-beliau ini akan berjuang habis-habisan mengajak rakyat Sumbar untuk mendukung beliau (Jokowi) demi pembangunan ke depan," ujar Sidarto di lokasi.




Rabu, 10 Oktober 2018
Jurnalis: Rinaldi
Editor: Hamzah