Gubsu Edy Rahmayadi Apresiasi Bakomubin Sumut Atas Kegiatan Pelatihan Dakwah digital


SUARA INDEPENDEN. COM- Dewan Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (DPW – Bakomubin) Sumut gelar pelatihan Dakwah Digital yang diselenggarakan di Hotel Saka Medan, Sabtu (17/11/2018).


Gubernur sumatera utara diwakili Kadis Kominfo Sumut, Drs. H M fitriyus SH, MSP yang membuka acara ini  juga menyampaikan terimakasih kepada Bakomubin yang telah melakukan kegiatan ini.


Fitryus juga mengatakan mubaligh ini merupakan salah satu ujung tombak dagwah untuk  mengajak semua umat berbuat baik untuk ke jalan Tuhan. Mubaligh ini mengajarkan bagaimana umat itu untuk melaksanakan  ajaran-ajaran Tuhan ketentuan menurut Allah. 




Demikian juga Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK menyampaikan Polda Sumatera utara mengapresiasi langkah yang sudah dibuat Bakomubin Sumut karena Bakomubin salah satu organisasi yang memberikan informasi-informasi dalam bentuk dagwah secara digital kepada masyarakat. 


Polda juga meminta kepada Bakomubin agar menyampaikan hal-hal yang benar maksudnya dalam hal penyampaiannya yang benar jangan sampai meresahkan masyarakat, katannya .


Kemudian diingatkan kepada seluruh masyarakat yang berkaitan dengan berita-berita hoax, ujaran kebencian jangan sampai terjebak, karena siapapun bisa kenak  yaitu bisa jadi korban dan bisas jadi pelaku jadi kita harus peka harus jeli dalam mengembangkan informasi yang kira-kira tidak benar sumbernya tidak jelas yang dapat menyinggung perasaan orang atau kelompok atau agama jangan disebar luaskan akan tetapi komunikasikan dan laporkan kepada aparat terdekat. 




Sebelumnya ketua DPW Bakomubin Sumut, H Ardiansyah Saragih SH, MS menyampaikan bahwa Bakomubin memberikan pelatihan dakwah digital kepada seluruh mubaligh di sumatera utara.


Ardiansyah juga menyampaikan narasumber untuk pelatihan ini dihadirkan dari Polda Sumatera Utara yang disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja SIK, Gubsu diwakili Kominfo Sumut Drs Fitryus  MAP, Kodam I/BB diwakili  Kol. Restianto, MUI dan Bloger pegiat Informasi IT, katanya.


Sedangkan Dewan Syuro Drs. H Adlin Damanik MA menyampaikan, saya minta Bakomubin tetap terus harus melaksanakan Aktifitas Dakwah dimana dan kapan pun saja," katanya. 




Selasa, 20 November 2018.
Jurnalis: Rinaldi
Editor: Hamzah