Hadapi Pilpres, HIMMAH BANTEN: Mengajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan


SUARA INDEPENDEN.COM- Ketua Umum Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Provinsi Banten Ginanda mengajak Mahasiswa dan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pemilihan presiden. Pesta demokrasi itu harus dihadapi dengan wajar karena pemilihan dilakukan setiap lima tahun.


“Tahun ini tahun politik, mari saling menjaga independensi menghadapi Pileg dan Pilpres,” kata Ginanda Ke Redaksi, Selasa, (13/11/2018).


Dia juga meminta masyarakat untuk menghormati siapa pun yang terpilih menjadi presiden dalam pilpres pada April 2019. "Dalam pilpres nanti siapa pun yang terpilih kita hormati," katanya.


Lanjut Ginanda, bahwa Dalam rekaman sejarah, agama selalu dijadikan menjadi isu sentral khususnya terkait issue politik Kasus Pilkada Jakarta 2017 menjadi suatu fenomena politik yang hingga saat ini dampaknya terasa menjelang Pemilu 2019, Agama memberikan porsi tersendiri dalam politik, namun jangan menjadikan agama sebagai hal yang memecah belah kehidupan masyarakat.



Indonesia merupakan negara orang beragama, sehingga siapapun yang membawa mengaitkan agama tertentu dalam politik praktis maka hal tersebut perlu diwaspadai oleh seluruh pihak," kata Ginanda.


Tokoh Pemuda ini berharap masyarakat menghadapi pesta demokrasi secara wajar. "Menghadapi pilpres secara wajar saja.  Jangan hanya gara-gara beda pilihan, persaudaraan terputus," tutupnya.




Selasa, 13 November 2018
Jurnalis: Rizki
Editor: