Khaidir Rahman Nahkodai IPPELMAS Medan Priode 2018-2020


SUARA INDEPENDEN. COM- Musyawarah Besar (Mubes) IPPELMAS (Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simeulue)  Medan yang Ke VI telah terlaksana dengan baik dan sukses pada tanggal 23 Desember 2018 di Kampus UMN Al Washliyah dengan tema "Menumbuhkan Sikap Kepemimpinan Prophetik Guna Membentuk Kepengurusan Yang Solid".


Arhan selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan senior senior yang telah membatu hingga kegiatan ini berjalan dengan sukses.




Lanjut Arhan peserta yang hadir dalam mubes ini puluhan mahasiswa Simeulue yang ada di Kota Medan dari berbagai kampus di Kota Medan, seperti kampus UMN Alwashliyah, Unimed, Sari Mutiara, TGD, ITM, UMSU dan UISU.


Dalam pelaksanaan mubes ini Saudara *Khaidir Rahman* terpilih  secara aklamasi sebagai ketua umum IPPELMAS Medan Periode 2018-2020 dari hasil musyawarah dan mufakat peserta yang berhadir, ungkap Arhan setelah dikonfirmasi awak media. 


Ketua Terpilih haidir Rahman ucapkan ribuan terimakasih kepada rekan rekan yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua umum IPPELMAS Medan Periode 2018-2020, dan dia berjanji akan mengakomodir aspirasi mahasiswa ippelmas medan untuk bersama-sama membangun Ippelmas sebagai sebagai komunitas Intelektual yang dapat dibanggakan bernuansa kekeluargaan.




Dia mengajak rekan rekan agar bekerjasama dan sama sama bekerja dalam membenahi dan membesarkan IPPELMAS Medan ini kembali, karena kevakuman organisasi ippelmas medan.


konsolidasi organisasi merupakan prioritas utama dalam nuansa kekeluargaan yang akan dilaksanakan dirinya bersama pengurus agar organisasi dapat berjalan dengan baik. Terutama hal yang akan kita lakukan adalah membenahi administrasi seluruh anggota ippelmas, pungkas Khaidir.


Lanjut haidir agar seluruh jajaran pengurus ippelmas medan dapat bersinergi, sehingga mampu berperan dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan yang diharapkan.


Khaidir juga berharap dalam keadaan apapun setiap anggota ippelmas medan harus siap dan mampu mengimbangi segala bentuk tantangan global yang semakin dinamis dan setiap saat bisa berubah baik dalam politik, budaya, ekonomi, terang dia.

Dalam kesempatan itu, Khaidir yang tengah melanjutkan pendidikannya di universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah medan menjelaskan bahwa sebagai organisasi kaum muda, ippelmas akan berkontribusi dalam kemajuan daerah, bangsa dan negara.  “Kita semua, terutama mahasiswa sebagai penggerak dan penerus bangsa harus banyak berbenah dan menguatkan nalar kita dalam melihat dan merespons situasi yang dinamis seperti saat sekarang ini,” imbuhnya.


Sementara itu, mantan Ketua ippelmas Medan Ali Shaniur meminta Khaidir Rahman untuk tetap menjaga amanah dalam melaksanakan program kerja. “Jagalah amanah itu, tetap mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan pemerintah daerah,".




Rabu, 26 Desember 2018.
Jurnalis: Rinaldi
Editor: Gerardin