Refleksi Akhir Tahun 2018, FORMASU Jakarta: Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Belum Memperhatikan Nasib Guru Honor


SUARA INDEPENDEN.COM- Forum Mahasiswa sumatera utara (FORMASU) Jakarta dan sekitarnya menyikapi Kepala Dinas pendidikan Provinsi sumatera utara terhadap guru- guru honor yang sudah lama mengajar bertahun tahun agar sekiranya menaikkan atau memberikan Kepada mereka kesempatan untuk bisa sebagai pagawai Negeri sipil(PNS) . 


Guru honor yang ada di pedesan juga ingin merasakan gaji yang datang dari negara atau gaji PNS. "Karena itu selama ini mereka mengeluh selalu yang di keluhkan adalah gaji, yang sudah mereka terima dari kepala sekolah itu tidak memuaskan".






"Jadi oleh karena itu, Formasu Jakarta meminta tegas kepada Dinas pendidikan Pemrov sumut agar lebih memperhatikan nasib Guru honor kita," kata Anggota Formasu Jakarta Alfin Nst, ketika dihubungi, Jumat, (28/12/2018).


"Apabila guru guru kita yang ada di pedesaan itu selalu di beri kesempatan maka mereka akan selalu bersemangat untuk mengajar murid -murid nya dengan semampu mungkin atau dengan semaksimal mungkin, kasian guru guru kita masa udah lama mengajar dan mati matian untuk mengajar murid muridnya. dan tidak di angkat angkat untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS), gimana ini kepala dinas pendidikan dimana kebijakan bapak dan dimana hati nurani bapak,"kata Alfin yang juga Mahasiswa UIN Jakarta.


"Saya berharap Dinas pendidikan lebih memperhatikan guru honor yang ada di sumut, jangab biarkan menderita karna nasib gaji yang tidak seberapa.





Jumat, 28 Desember 2018.
Jurnalis: Rizki
Editor: Hamzah