Dinilai Gagal Konsolidasikan Pemuda, HIMMAH Riau Minta Ketum Haris Ganti Ketua Caretaker KNPI Riau


SUARA INDEPENDEN.COM- Hampir 3 bulan DPP KNPI membentuk tim caretaker yang ditugaskan untuk melaksanakan musda KNPI Provinsi Riau namun hingga hari ini tidak jelas kapan pelaksanaan musda tersebut. Hal ini menuai tanggapan negatif dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) salah satunya Pengurus Wilayah Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (HIMMAH) Riau.


3 bulan yang diberikan waktu untuk pelaksanaan musda knpi Riau itu kami nilai cukup namun hingga hari ini tak ada tanda - tanda akan dilaksanakan musda. Demikian disampaikan oleh Ketua PW HIMMAH Provinsi Riau Rocky Ramadani Minggu (05/1/2020).


Dengan waktu hampir 3 bulan seharusnya musda sudah terlaksana. Sehingga semua pemuda Riau yang terhimpun di masing masing OKP sudah terekonsiliasi dan fokus pada program - program riil yang membutuhkan ide, gagasan dan karya nyata. “Tapi sangat disayangkan sampai hari ini pasca di bentuk tim Caretaker KNPI Riau, musda urung dilaksanakan. Alih-alih dilaksanakan musda, iktikad baik tim caretaker untuk berkoordinasi dan melakukan pertemuan dalam rangka menyampaikan progres kinerja dengan seluruh OKP tak pernah dilaksanakan” Ujarnya. 


Semangat rekonsiliasi harus terus dijaga di kalangan pemuda Riau. KNPI yang menjadi etalase suara pemuda harus mampu menjaga semangat ini. “ Kita khawatir jika kondisi ini terus berlanjut, maka akan menimbulkan perpecahan di tengah pemuda Riau. Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama harus mengevaluasi kinerja tim caretaker, dan mengganti Ahmad Andi Bahri sebagai ketua caretaker KNPI Riau” Tandasnya. 


Pada prinsipnya PW HIMMAH Riau sejalan dengan sikap PP HIMMAH yang mendukung Haris Pratama sebagai ketua umum DPP KNPI. “mewakili pemuda Riau,saya berharap Ketum Haris mempertimbangkan kerisauan yang sedang kami alami dan segera mengganti ketua Caretaker KNPI Riau demi terciptanya situasi kondusif di bumi Melayu Riau” tutupnya.



Minggu, 05 Januari 2020
Jurnalis: Rinaldi
Editor: Anwar Hrp