Mardas Bicara Empat Pilar


SUARA INDEPENDEN.COM- Salah satu halfundamental yang mestinya diajarkan, dibicarakan dan dilakoni adalah tentang semangat kebangsaan. Seolah kita telah kehilangan jati diri tentang apa dan bagaimana yang seharusnya kita lakukan dalam membangun rumah bernama Indonesia ini, tidak heran kenapa kira-kira ada banyak laporan hoax serta ujaran kebencian yang ditangani oleh aparat kepolisian akhir-akhir ini ?, dan berapa banyak pula yang percaya akan sebaran hoax tersebut. Sungguh ini telah sampai kepada level yang cukup meresahkan ujar Marwan Dasopang sebagai pemantik Diskusi yang digelar dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan beberapa waktu lalu di Desa Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak, Padang Lawas Utara. 


"Acara yang digelar dengan menghadirkan 150 an peserta dari beberapa kalangan santri, masyarakat dan para pemuka agama itu dilaksanakan pada tanggal 04 Februari lalu. Acara ini telah memberikan perspektif baru tentang politik, agama, kebudayaan dan kebangsaan ujar Khillman Dasopang, Tokoh Pemuda Kabupaten Padang Lawas Utara yang turut serta hadir dalam kegiatan tersebut. 




Mardas (panggilan akrab Marwan Dasopang) selaku anggota DPR-MPR RI dari daerah Pemilihan Sumatera Utara II ini berharap bahwa kajian dan diskusi kebangsaan tidak lagi hanya sebatas rutinitas tetapi out put dari pertemuan ini harus jelas tuturnya. Pembuktianya nanti kita bisa lihat tentang menurunnya angka konflik sosial yang terjadi di masyarakat, semakin tumbuhnya sikap toleransi dan gotong royong sesama tambahnya. Tegaknya Empat Pilar Bangsa ini ada ditangan kita semua, yaitu tentang Pancasila, UUD NRI, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kita semua mempunyai potensi untuk menjaganya sebaliknya siapa saja dapat mencederainya, jika ia telah hilang hal apa lagi yang kita banggakan sebagai anak bangsa ? (ARN).



Minggu, 19 April 2020
Jurnalis: Adi Nst
Editor: Rikzi Ardiansyah