Putra Amien Rais, Hanafi Rais Mundur dari PAN dan DPR



SUARA INDEPENDEN.COM- Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Barat Muhammad Asri Anas membenarkan pengunduran diri Hanafi Rais dari kepengurusan partai dan anggota DPR. Dia pun menyatakan akan mengikuti jejak putra Amien Rais itu untuk mundur dari kepengurusan PAN.

Langkah pengunduran diri Hanafi itu diketahui dari salinan surat yang diketik dan ditandatangani oleh Hanafi di atas materai Rp6.000 yang dimedia CNNIndonesia.com pada Selasa (5/5).

"Saya sudah konfirmasi sama Hanafi, benar beliau mundur seperti di surat," kata Asri kepada CNNIndonesia.com, Selasa (5/5).


Dalam surat tersebut, Hanafi menyatakan mundur dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025, Ketua Fraksi PAN DPR RI, serta anggota DPR RI 2019-2024.


Hanafi hanya mengatakan, pasca kongres PAN pada Februari silam, dia memiliki harapan dan berikhtiar agar PAN bisa menegakkan prinsip keadilan untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan sesama kader.

"Kita semua tahu bahwa PAN telah melewati proses kongres yang sarat dengan kekerasan dan mencoreng wajah partai sendiri. Kita hendaknya sudah dan terus mentaubati apa yang terjadi," kata Hanafi.


Dia menilai PAN melewatkan momentum untuk memperbaiki diri lebih bijaksana dalam berorganisasi dan bersikap.




Rabu, 06 mei 2020
Jurnalis: Ridwan
Editor: Budi S