Pembagian Sembako Untuk Warga Terdampak Covid 19 Dalam Memperingati Hari Lahirnya Pancasila Pada Tahun 2020



SUARA INDEPENDEN.COM -Tim Pengadilan Negeri Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu membagikan paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi virus corona jenis (COVID-19).


Ketua Pengadilan Negeri Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu Khamozaro Waruwu,SH.MH secara kemanusiaan untuk bantuan Kesosialan dengan inisiatif pribadi yang dilakukan daerah Blok songo kecamatan Kota pinang sebanyak 150 KK,Aekraso kecamatan Torgamba sebanyak 30 KK, HTI Langga Payung kecamatan sungai kanan di kabupaten Labuhanbatu selatan,mengharapkan bantuan itu meringankan beban mereka, terutama saat ini karena terjadi pandemi virus yang berdampak terhadap perekonomian warga.


"Apalagi saat ini ekonomi masyarakat yang begitu memprihatinkan, sehingga bantuan seperti ini sangat diharapkan bisa menopang sebagian pengeluaran warga saat ini," ucapnya.


Kegiatan itu, juga dalam rangka untuk menyambut Peringati Hari lahir Pancasila pada 1Juni tahun 2020,

Dia Khamozaro Waruwu,SH.MH mengatakan dalam upaya pencegahan COVID-19, masyarakat setempat harus selalu saling mengingatkan tentang pentingnya menjaga kebersihan, mencuci tangan memakai sabun, dan bila keluar rumah harus menggunakan masker.


Pembagian paket bantuan sembako dilakukan di beberapa kecamatan, di antaranya Kota pinang, Torgamba, Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu selatan Provinsi Sumatera Utara.




Ketua LBH-ASRI Samsuten Ritonga,SH.MH dan Tim Kuasa Hukum LSM PKPRN Mas mulyadi,SH.MH mengapresiasi yang secara Pribadi telah di lakukan oleh seorang Penegak Hukum Bapak Khamozaro Waruwu, SH.MH bantuan sembako diserahkan langsung pada masyarakat yang sangat membutuhkan sudah dilakukan di tiga Kabupaten LabuhanBatu, Labuhanbatu selatan, Labuhanbatu utara.

Kepada warga penerima bantuan, pada kesempatan tersebut agar dapat untuk membantu di tengah pandemi virus corona," tutupnya. (BS).




Senin, 01 Juni 2020
Jurnalis: Budi S
Editor: Rizki