Perdana Champions, Barcelona Pesta Goal

 
Messi Ketika Menendang Bola

Suaraindependen.com, Jakarta- Berikut ini adalah laporan Hasil pertandingan Barcelona vs Celtic, laga perdana Liga Champions mereka yang berlangsung di Camp Nou pada Rabu 14 September pukul 01.45 WIB. Lihat Lionel Messi dan kawan-kawan membantai tamunya.

Seperti diprediksikan sebelumnya, FC Barcelona membantai tamunya, Celtic, pada pertandingan perdana Liga Champions di Camp Nou dengan skor besar, 7-0. Ketujuh gol Blaugrana dicetak berturut-turut oleh Lionel Messi menit 3, menit 27, lalu Neymar menit 50, Andres Iniesta 59′ dan Messi lagi menit 60. Di penghujung laga, Neymar mengirim umpan lambung ke arah Luis Suarez, yang diterimanya dengan dadanya sebelum melepaskan satu tembakan setengah salto, 6-0!!

Menit 88 Luis Suarez masih menambah satu gol lagi, hasil assist Messi dari sisi kiri yang menerima umpan terobosan dari Neymar. Ia membelokkan bola secara tipis guna mengecoh kiper De Vries yang malang. 7-0!!

Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 melalui dua gol Messi. Dan pemain asal Argentina itu melengkapi hattricknya dengan satu gol tambahan di menit 60.

Gol paling indah di pertandingan tersebut dicetak oleh Andres Iniesta, yang menyambar satu umpan silang lambung Neymar dari sisi kiri dengan tembakan first time langsung ke pojok atas gawang De Vries. Tidak terjangkau dan mengubah skor menjadi 4-0.

Tapi gol paling lucu dari pertandingan semalam terjadi untuk gol ketiga Messi di menit 60. Luis Suarez lolos sendiri di sisi kanan kotak penalti dan mengirim umpan silang mendatar ke tengah kotak, ditujukan kepada Neymar yang berdiri tanpa penjagaan, tapi Messi mendatang masuk dan melakukan sliding guna mencatatkan hattricknya, membuat Neymar melongo.

Luis Suarez yang turun sebagai starter bersama dengan Messi dan Neymar, tampak tidak mau ketinggalan melakukan pesta pora gol dengan melepaskan tembakan di menit 75, hasil dari umpan lambung Neymar kepadanya. Ia menambahkan satu gol lagi di menit 88 melalui satu contekan tipis hasil assist Messi. Skor akhir menjadi 7-0 di menangkan oleh Barcelona.


Jurnalis: Ahmad Suheri Harahap 
Editor: Citia Ramona