Korupsi di Indonesia Sangat Memperhatinkan

Foto: Ginanda Siregar SH
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Salah satu masalah terbesar di pemerintahan Indonesia adalah masalah korupsi. Dan masalah korupsi ini pula tidak hanya mencakup bidang pemerintahan saja tetapi dalam berbagai bidang pelayanan puplik seperti sekolah,rumah sakit,dan lain-lain.

Di Indonesia masalah korupsi ini sangat memprihatinkan terutama di kalangan pejabat Indonesia. Korupsi sangat merugikan masyarakat dan sangat menguntungkan bagi pihak yang melakukan tindak kejahatan korupsi.

"Orang-orang yang melakukan tindakkan korupsi umumnya melakukan hal tersebut karena dorongan ingin memuaskan diri sendiri, jadi yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Sehingga malah yang dirugikan adalah masyarakat.

"Untuk itu sangat perlu untuk membenahi peraturan tentang tindakan korupsi yang dilakukan diberbagai instansi yang bersangkutan, maka dengan ditegakkannya dan diperkuatnya undang-undang tentang tindakan pidana korupsi, maka diharapkan agar pelaku korupsi dapat jerah dan tidak lagi melakukan tindakan korupsi dan orang-orang tidak akan berani melakukan tindak kejahatan korupsi.

Sehingga kesejahteraan dapat dirasakan oleh semua orang dan keadilan dapat tercipta di dalam masyarakat, dan dibangun sejak dini sikap anti korupsi, Karena dari hal-hal yang kecil dapat menjadi besar, jadi perlu ditangani sejak dini mungkin kepada semua lapisan masyarakat.


Ditulis Oleh: Ginanda siregar SH
Lahir: Desa Batang Nadenggan 18 Februari 1993
Kandidat Magister Hukum, di Universitas Muhammadiyah Jakarta.


Selasa, 25 Oktober 2016
Editor: Indah Wahyuni