Paket Kebijakan ke-14 Diumumkan Dua Minggu Lagi


Foto: Menteri Kordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution.

SUARA INDEPENDENDEN.COM,JAKARTA-Pemerintah terus mendorong kemudahan bagi para pelaku usaha dengan merombak dan memangkas Regulasi. Hal itu dibuktikan dengan adanya 13 paket kebijakan ekonomi.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pemerintah bakal mengeluarkan paket kebijakan ekonomi ke-14. Pengumumannya kata Darmin dilakukan dua minggu lagi.

"Ya dua mingguan lagi," ujar Darmin di komplek DPR/MPR RI, Darmin Nasution, Rabu (5/10/2016).

Darmin mengatakan sudah menyiapkan paket kebijakan ekonomi tersebut jauh-jauh hari. Namun Darmin tidak bisa membocorkan lebih lanjut terkait paket baru tersebut.

"Paket kebijakan ke-14 tidak boleh dibilangin, kalau dibilangin nanti kurang greget," ungkap Darmin tertawa.

Mantan Gubernur Bank Indonesia menyebut ada tiga pilihan sektor yang akan dimasukan ke dalam paket kebijakan tersebut. Namun hal itu belum diputuskan oleh pemerintah. 

"Ada tiga pilihan sektor," kata Darmin.

Darmin menambahkan paket kebijakan sudah banyak efek positif terhadap pelaku usaha. Hal yang paling berdampak menurut Darmin adalah kebijakan kawasan berikat logistik.

"Dampaknya pusat industri berikat sudah ada banyak belasan sudah investasi dan itu buklan investasi kecil, itu yang buat saya terkejut," ungkap Darmin.




Rabu,05 Oktober 2016
Jurnalis: M,Tamizi
Editor: Ginanda