FGI LABUSEL: Aksi Bela Islam Mendesak Polisi Tetapkan Ahok Jadi Tersangka

Foto: Aksi Bela Islam Yang Ke II Di Kabupatem Labuhan Batu Selatan
SUARA INDEPENDEN COM, LABUSEL- Aksi bela islam yang ke II dilakukan massa pengurus Besar Forum Generasi islam (FGI) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, jumat (4/11) siang, berlangsung tertib, mereka mendesak pihak kepolisian menindak tegas Gubernur Non aktif Basuki Cjahaja Purnama Allias Ahok atas kasus penistaan agama islam dan pelecehan al Quran.

Massa yang terdiri para ulama dan pemuda, Mahasiswa dan remaja mesjid itu memulai aksi dari masjid jami' kota pinang usai sholat jumat, kemudian massa melakukan long-march kebundaran simpang tiga bukit. Usai orasi damai ditempat itu, mereka melanjutkan unjuk rasa di depan kapolsek kotapinang.

Dalam orasinya, massa yang dipimpin Adna Rasyid Tanjung, Nazarul Effendy Siregar, Ridho Hamdani dan Thoriq Tambak mendesak agar Polri segera menindak lanjuti laporan yang telah disampaikan sejumlah pihak terkait penistaan agama dan pelecehan alquran yang dilakukan Ahok. 

Menurut Peserta Aksi, sikap polri selama ini terkesan lamban dalam menangani perkara tersebut, sehingga memicu kemarahan umat islam," ujarnya

Desakan serupa disampai Ketua MUI Kab. Labusel H.Maratamin Harahap,Ketua FKDM H. Syaidin Siregar, Sekretaris DPD  Golkar Syamsul Rizal Pulungan , Ketua KNPI Erwin Alaina Tanjung dan ketua Karang Taruna Faisal NRE Nasution yang turut dalam aksi itu. Mereka mendesak agar kasus tersebut ditangani secara benar, sehingga rasa sakit umat islam dapat terobati," tutupnya.


Minggu, 6 November 2016
Jurnalis: Suharno
Editor: Ginanda