Siapa yang Meminta Ahok Mundur dari Pilgub DKI?

Foto: Gubernur Non aktif Basuku Tjahaja Purnama, Alias (Ahok).
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Calon gubernur petahana Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan ada pihak yang menyuruh dia mundur dari Pilgub DKI 2017. Siapa gerangan yang menyuruh Ahok mundur?

Ahok menceritakan informasi itu datang dari Presiden Jokowi. Jokowi sendirilah yang mendengar saran seorang teman agar Ahok mundur.

"Nah di situlah saya diminta mundur, katanya Pak Jokowi dari teman, karena untuk menghindari perang kolosal ini," kata Ahok.

Hal ini disampaikan Ahok dalam perbincangan di kantor detikcom, Jl Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016). Sebelum Ahok, dua calon gubernur DKI lainnya yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan juga telah mengunjungi kantor detikcom.

Mundurnya Ahok dinilai bisa jadi jalan keluar di tengah panasnya situasi politik saat ini. Namun Ahok menolak saran itu, Ahok meyakini masyarakat sudah dewasa dan demokrasi di Indonesia juga semakin matang.

"Lama-lama kita kayak Film Troy, film kolosal. Padahal dari perang kolosal itu sudah dipindahkan dari pedang dan peluru ke kertas suara," tutur Ahok.

Lalu siapa pihak yang menyuruh Anda mundur, Ahok? "Enggak usah cerita lah," tepis Ahok.



Kamis, 10 November 2016
Jurnalis: Asso
Editor: Ginanda