Prabowo Ajak Masyarakat Berdoa untuk Warga Aceh yang Jadi Korban Gempa

Foto: Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut berdukacita atas peristiwa gempa 6,5 Skala Richter (SR) yang melanda Aceh. Dia mendoakan agar para korban yang masih hidup diberi kekuatan dan ketabahan.

Pernyataan tersebut disampaikan mantan Danjen Kopassus itu lewat akun Facebook-nya seperti dilihat detikcom, Rabu (7/12/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Saya Prabowo Subianto beserta keluarga besar Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menimpa saudara kita di Aceh," tulis Prabowo.

Lewat tulisannya, Prabowo juga mendoakan agar korban yang meninggal diberi tempat terbaik di sisi Tuhan. Dia juga mengajak masyarakat berdoa agar bangsa Indonesia dijauhkan dari bencana.

"Mari kita tundukkan kepala sejenak memohon kepada Allah SWT agar saudara kita yang tertimpa musibah ini diberi kekuatan dan ketabahan serta bagi korban meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga bangsa Indonesia dijauhkan dari bencana. Amin YRA," sambungnya.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), setidaknya hingga pukul 15.00 WIB ini total korban meninggal sebanyak 52 orang. Sementara itu ada 73 orang luka berat, 200 orang luka ringan. Sedangkan kerugian materil ada 195 unit ruko roboh, 125 unit rumah roboh, 14 bangunan masjid roboh, 1 rumah sakit umum rusak berat dan 1 bangunan sekolah rusak berat.


Kamis, 8 Desember 2016
Jurnalis: Suharno
Editor: Ginanda