Riedl Bicara soal Kans Indonesia Juara

Foto: Pelatih indonesia Alfered Riedl
SUARA INDEPENDEN.COM, BOGOR- Indonesia selangkah lagi bakal mencatatkan sejarah menjadi juara AFF Suzuki Cup 2016. Kemenangan di final leg pertama semakin membuka kans Indonesia juara tahun ini.

Indonesia sukses memenangi final leg pertama usai menekuk Thailand 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12). Hasil ini menjadi modal positif bagi Boaz Salossa dkk untuk menjalani leg kedua di kandang Thailand pada Sabtu (17/12). 

Pelatih Alfred Riedl menilai dalam sepakbola semua hal bisa terjadi, termasuk Indonesia menjadi juara. Namun, untuk merealisasikannya bukanlah perkara mudah karena lawan yang disebutnya merupakan tim terkuat.

"Kalau Anda ingat, kami juga menang 2-1 saat melawan Vietnam (di leg pertama semifinal). Lalu memetik hasil imbang 2-2 (di Vietnam). Dalam sepakbola semua masih mungkin. Kartu merah, keuntungan penalti, keuntungan apapun," ujar Riedl usai pertandingan.

"Kami memetik kemengan 2-1, tentu kami mempunyai kans untuk memenangi kejuaraan. Tapi, harus tetap diingat bahwa Thailand merupakan tim terkuat di Asia Tenggara,"

Jika Indonesia menjadi juara Piala AFF, ini menjadi pertama kalinya bagi 'Skuat Garuda' sejak turnamen tersebut digelar, setelah sebelumnya Indonesia cuma menjadi runner-up empat kali.


Kamis, 15 Desember 2016
Jurnalis: Asso
Editor: Ginanda