PDIP Gelar Rapat Tertutup Bahas Pilkada, Djarot Ikut Hadi

Foto: Ketua Umum PDIP Megawati bersama Presiden Jokowi, Memasuki acara Ulang Tahun PDIP ke-44.
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- PDI Perjuangan menggelar rapat tertutup usai perayaan hari ulang tahun ke-44. Rapat tersebut membahas pembekalan sekaligus instruksi dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Pilkada serentak di 101 daerah.

"Pembekalan dan instruksi dari Ibu Ketum kepada seluruh pengurus PDIP se-Indonesia untuk memenangkan calon kepala daerah untuk Pilkada serentak," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelum memasuki ruangan rapat di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Rapat sendiri berjalan sekitar pukul 14.10 WIB usai santap siang. Dari layar proyektor di luar ruangan, tampak Hasto sedang berbicara kepada peserta rapat, Megawati sendiri duduk di samping Hasto.

Selain itu, di meja depan juga ada beberapa ketua DPP PDIP. Salah satu ketua DPP sekaligus calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga menghadiri rapat tersebut.

Sebelumnya, menjelang acara HUT PDIP ke-44, Hasto sempat membocorkan sedikit bahasan rapat. Salah satu bahasan rapat juga kesiapan dan pengecekan akhir jelang Pilkada serentak.

"Karena ada 101 Pilkada serentak. Misal Bu Risma turun di Sulawesi Barat, sehingga seluruh kader akan gotong royong. Nanti akan dilakukan acara tertutup untuk kesiapan dan pengecekan akhir jelang Pilkada," pungkas Hasto, tadi pagi.


Selasa, 10 Januari 2017
Jurnalis: M.Z Saddam
Editor: Indah Wahyuni