Ketua KNPI Padang Lawas : Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Kita

Foto: Ketua DPD KNPI Kab.Padang Lawas Syafran Oloan Nasution
SUARA INDEPENDEN.COM- Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Kab. Padang Lawas Syafran Oloan Nasution mengajak seluruh elemen masyarakat baik yang ada di organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan untuk bergerak bersama dalam membangun dan merawat persatuan kab. Padang lawas khususnya, Bangsa Indonesia Umumnya.

Syafran yang juga Dirut EXECUTIV CV.FRANLY 88. Menambahkan, bahwa Padang Lawas adalah Kabupaten majemuk yang terdiri dari macam suku, agama, dan golongan.

“Kita patut bersyukur karena dengan kemajemukan tersebut memberikan warna tersendiri. Kemajemukan tersebut menjadi kekayaan yang telah berkontribusi bagi pembangunan daerah kita" ungkapnya.

Dalam sejarahnya, menurut syafran, kemajemukan ini sering kali diuji. Menurutnya, jika perbedaan tidak diolah dengan baik akan bisa menimbulkan perpecahan. Namun, perbedaan tersebut kadang sering dipolitisasi dan dikapitalisasi oleh kelompok tertentu demi kepentingan tertentu.

“KNPI mengajak seluruh elemen masyarakat di ormas maupun yang ada di organisasi kepemudaan (OKP) untuk kembali bersama menjaga nilai-nilai kebhinekaan. Dalam hal ini KNPI yang saya pimpin dan ikut berpartisipasi dalam gerakan menjaga kebhinekaan, persatuan, dan kesatuan daerah kita" tutup syafran.


Minggu, 5 Februari 2017
Jurnalis: Suharno
Editor: M.Z.Saddam