Nasril Bahar: Empat Pilar Kebangsaan Merupakan Pedoman Bernegara


SUARA INDEPENDEN. COM - Anggota MPR RI Fraksi PAN Nasril Bahar SE, kerjasama dengan lembaga matahari bangsa, sosialisasi 4 pilar kebangsaan,  yang bertempat Buffet Mangga Jalan Lintas Sumatera Simpang Kopi Kec.Sei Suka Kabupaten Batu Bara,  Kamis 27 Juli 2017.

Menurut  Anggota DPR RI dapil sumut III Nasril Bahar mengatakan,  sosialisasi 4 pilar kebangsaan sangat harus terus dilakukan. Pasalnya, 4 pilar tersebut memiliki peranan penting dalam kehidupan bernegara.

"Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika memiliki peranan penting bagi kehidupan Bangsa Indonesia." Tegas Nasri Bahar SE saat melakukan sosialisasi, Kamis, (27/7/2017)

Dikatakan, Nasril Bahar SE politisi dari Partai PAN ini, tanpa kecuali segenap elemen bang­sa tidak boleh melupakan Pan­casila se­bagai dasar dan ideo­logi ne­gara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai kon­s­titusi negara, dan NKRI se­ba­­gai bentuk negara dan Bhin­neka Tunggal Ika semboyan Bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan eksis dalam kehi­dupan berbangsa dan ber­negara," katanya. 

Menurutnya, dalam rangka mensejahterakan rakyat Indonesia, implementasi Empat Pilar yang benar dan terarah pun diperlukan.

"Sosialisasi ini sangat penting untuk masyarakat. Ini dimaksudkan agar rakyat tidak hanya menghafalkan, namun juga mengamalkan Empat Pilar." terangnya.

"Empat Pilar adalah pondasi bangsa yang harus diperjuangkan bersama." tandasnya.

Hadir juga pada kesempatan itu, Ketua Lembaga Matahari Bangsa Abdullahsyah Siregar, Ketua DPD PAN Fahmi SE. Serta perwakilan sejumlah tokoh masyarakat dan mahasiswa.



Kamis, 27 Juli 2017
Jurnalis: Hamzah
Editor: Ahman deo