Hadiri Premiere Merah Putih Memanggil, Panglima TNI: Ini Hadiah Untuk Rakyat




SUARA INDEPENDEN. COM, JAKARTA- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyaksikan pemutaran perdana (premiere) film 'Merah Putih Memanggil'. Gatot mengatakan film tersebut merupakan hadiah untuk rakyat Indonesia pada HUT TNI ke-72.

Gatot menghadiri premiere 'Merah Putih Memanggil' di Epicentrum XXI, Jalan Epicentrum Boulevard Barat, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017). Hadir juga Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi, dan Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto.


"Film ini keren, keren abis. Kalau tidak percaya, silakan tonton," kata Panglima setelah menonton film.



Film yang bercerita tentang pasukan khusus TNI ini dibuat untuk merayakan HUT TNI ke-72, yang jatuh pada hari ini. Film tersebut digarap atas kerja sama Puspen TNI dengan Tebe Silalahi Pictures.

Gatot mengatakan film itu dibuat bukan untuk mengangkat nama TNI. Film tersebut merupakan kado dari TNI untuk rakyat.

"Film ini adalah hadiah buat rakyat Indonesia dari TNI, agar benar-benar memahami kejiwaan TNI dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Film itu bercerita tentang pasukan khusus TNI yang berjuang menyelamatkan penumpang sebuah kapal pesiar dari sandera teroris internasional. Dibintangi antara lain oleh Prisa Nasution dan anggota TNI Maruli Tampubolon.

Ada pula sembilan prajurit Kopassus TNI AD, Marinir TNI AL, dan Paskhas TNI AU yang bermain dalam film ini. Bahkan armada tempur, seperti pesawat Sukhoi SU 30, KRI Diponegoro, dan kapal selam Nagapasa, juga turut digunakan.

Melalui film tersebut, rakyat bisa melihat bagaimana kejiwaan TNI dalam melaksanakan tugas. "Kejiwaan TNI dalam melaksanakan tugas, tidak mau gagal, lebih baik pulang nama," imbuhnya.