PP HIMMAH Kutuk Aksi Teroris di Mako Brimob


SUARA INDEPENDEN. COM- Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) Aminullah siagian, mengatakan, HIMMAH mengutuk keras insiden yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Peristiwa tersebut telah menimbulkan korban jiwa dari pihak petugas kepolisian.


Menurut Aminullah, tindakan kekerasan terhadap aparat keamanan yang sedang melaksanakan tugas adalah tindakan kejahatan dan kriminal yang tidak bisa ditolerir dan pelakunya harus diberikan ancaman hukuman yang seberat-beratnya.


"Islam adalah ajaran cinta damai yang tidak pernah mengajarkan moralitas teror seperti ini dan dengan demikian saya Aminullah siagian mengutuk kejadian ini,” ucap Aminullah siagian kepada Redaksi, Kamis, (10/05/2018). 


Tokoh pemuda Nasional ini meminta kepada kepolisian RI untuk bertindak cepat dan tegas mengatasi masalah tersebut sehingga pelakunya dapat segera diamankan agar tidak menimbulkan korban jiwa yang lebih banyak dan dapat memulihkan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya. 


HIMMAH  Menyampaikan kepada Polri untuk segera memberikan keterangan dan penjelasan terkait dengan peristiwa yang sebenarnya, sehingga dapat menepis berita hoax dari berbagai media sosial yang menjadi viral di masyarakat, yang sumbernya tidak bisa dipertanggung jawabkan.


"Mari kita bersama-sama ikut berdoa dan membantu menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif sehingga tidak menimbulkan kepanikan dan kecemasan di tengah masyarakat, "kata Aminullah. 


Aminullah siagian menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya para anggota kepolisian yang sedang melaksanakan tugas dan berharap semoga amal lara korban dicatat sebagai amal kebajikan dan diberikan balasan pahala yang berlipat oleh Allah SWT.


"Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan kekuatan," tutupnya. 






Kamis, 10 Mei 2018
Jurnalis: Rizki
Editor: M Rifai