Ketua Kodam Center Kabupaten Asahan, Mempertanyakan Program Penghijauan Bakau di Resume Kembali


SUARA INDEPENDEN.COM- Ketua KODAM (Koalisi pemuda dan mahasiswa) center Kabupaten asahan Edy mulyono, nyatakan program penghijauan pohon bakau harus di resume kembali di pasir mandoge tanjung balai kecamatan Sei kepayang asahan. 


Beliau menduga itu salah satu yang harus di berdayakan kembali. Sebab sampai hari ini sangat tidak layak ketika di biarkan kerusakan tersebut yang berakibatkan oleh kelakuan-kelakuan oknum tidak bertanggung jawab di daerah pesisir tersebut. Termasuk mafia-mafia kayu pada saat itu telah menggundul bakau tanpa izin pemerintah setempat. Kata edy saat diskusi dengan ketua dpp erwin hasibuan


Saat ini kami telah berhasil memukul mundur para mafia-mafia kayu tersebut dengan mengarahkan sahabat yang dari KODAM (koalisi pemuda dan mahasiswa) center, dimana pada saat itu sahabat-sahabat kodam center asahan sangat setuju jika mafia tersebut di larang dan di berikan sanksi karena tidak bertanggung jawab terhadap lingkungan setempat serta tidak legal," kata edy ketika Redaksi menghubunginya.


Senada dengan erwin hasibuan ketua KODAM CENTER SUMUT sangat apresiasi mengenai pemberantasan dan pemberdayaan kembali hutan bakau tersebut, bertanya kepada edy mulyono : "lalu apa yang sudah kodam center asahan kerjakan terhadap hutan bakau tersebut ketika mafia-mafia ilegal itu sudah di pukul mundur dengan paksa oleh sahabat kodam center asahan..?" edy pun menjawab : "pada saat itu kami dan sahabat kodam center asahan telah berhasil juga melakukan sedikit kegiatan pemberdayaan hutan bakau tersebut dengan cara menanam kembali sedikut demi sedikit serta men survei lahan lainnya untuk di tanam kembali" ujar edy mulyono di cafe cut coffee halat medan amplas.


"Selesai itu kita akan lanjut kembali pemberdayaan hutan bakau tersebut agar masyarakat setempat dapat memanfaatkan sehingga ikan-ikan juga dapat di lestarikan dengan baik. Maka dari itu untuk para nelayan lainnya juga dapat beraktifitas sehingga memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokoknya dengan efisien dan efektif. Itu salah satu hal yang sangat positif menurut saya kata erwin hasibuan 03/08 di cafe cut coffee tersebut lalu tutupnya. 


TIM media suara independen.com wawancara ketika berdiskusi juga ikut serta mendukung program penghijauan hutan bakau tersebut. Terimakasih atas sahabat KODAM CENTER. Kami akan selalu mendukung, semoga pemuda dan mahasiswa dapat merasakan kesadaran juga ikut serta memartabatkan sumatera utara ini. 




Selasa, 14 Agustus 2018
Jurnalis: Andre Syahputra
Editor: Ridwan S