Ahmad Dhani: Pertanyaan Penyidik Diulang-ulang, Buang-buang Waktu

Foto: Ahmad Dhani
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Musikus Ahmad Dhani Prasetyo diperiksa penyidik soal kasus dugaan makar untuk tersangka Rachmawati Soekarnoputri. Dhani menyebut pertanyaan yang dilontarkan penyidik diulang-ulang.

"Mas Dhani telah selesai diperiksa dan jumlah pertanyaan itu sekitar 29 pertanyaan, dimana mayoritas pertanyaan itu adalah pertanyaan yang diulang kembali dari keterangan Mas Dhani yang sebelumnya," terang Ali Lubis selaku penasihat hukum Ahmad Dhani dari ACTA kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/1/2016).

Menurut Ali, pertanyaan yang diajukan kepada kliennya yang diulang-ulang itu, salah satunya terkait pertemuan tanggal 20 November dan 30 November 2016, serta pertemuan 1 Desember 2016.

"Terkait pertemuan tanggal 20, 30 (November) dan tanggal 1 (Desember). Cuma ada beberapa saja (pertanyaan lain), sekitar empat atau lima (pertanyaan," imbuh Ali.

Sementara itu, Dhani membeberkan pemeriksaan terhadap dirinya itu seputar hubungannya dengan para tersangka dugaan makar, seperti Kivlan Zein, Adityawarman Thaha, dan Sri Bintang Pamungkas.

"Pertanyaan, apakah saya kenal dengan Bapak Kivlan Zein, saya jawab saya kenal di Mako Brimob, begitu juga dengan Sri Bintang Pamungkas, saya kenal di Mako brimob. Apakah saya kenal dengan Bapak Adityawarman? Saya pernah ketemu di Masjid Baiturahman Tebet, tapi setelah itu tidak pernah berhubungan sampai ke Mako Brimob," terang Dhani.

Dhani diperiksa penyidik sejak siang hingga pukul 22.00 WIB Rabu (4/1) malam. Dari total 29 pertanyaan, kata Dhani, penyidik lebih banyak mengulang pertanyaan dari pemeriksaan sebelumnya.

Kamis (5/1) besok, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Dhani sebagai saksi tersangka Kivlan Zein di Polda Metro Jaya. Dhani memastikan dirinya akan memenuhi panggilan polisi tersebut.

"Saya tidak tahu (materi yang akan diajukan penyidik), mudah-mudahan jadi saksi Bapak Kivlan Zein, jadi saksi, mudah-mudahan saya berharap BAP yang sudah ada jangan diulang lagi, buang-buang waktu saja," keluh Dhani.

Dalam pemeriksaan tadi, lanjut Dhani, penyidik juga mempertanyakan soal materi yang akan disampaikan Rachmawati ke Zulkifi Hasan.

"Itu tak hanya sempat disinggung penyidik. (Tetapi) materi itu bahkan sudah jumpa pers. Di MNC TV juga ada kalau mau bukti lengkap tentang materi jumpa pers ada di situ semua," lanjut Dhani.


Kamis, 5 Januari 2016
Jurnalis: Asso
Editor: Suharno