Rekam Jejak, Ginanda Siregar

Ginanda Siregar

Suara Independen – Jakarta. Ibukota Negara, memang selalu menjadi sasaran para aktifis untuk mengembangkan karirnya, mulai dari aktifis muda yang membawa nama kedaerahannya. Sampai aktifis sekaliber Amin Rais yang disebut bapak reformasi, Bang Regar, begitulah teman-temannya memanggilnya. Pemuda yang mempunyai nama lengkap Ginanda Siregar ini dilahirkan pada tanggal 18 februari 1993 Desa Tapian Nadenggan kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhan Batu Selatan Medan Sumatra Utara.

Pemuda yang aktif di berbagai gerakan kemahasiswaan ini, adalah ketua Organisasi mahasiswa Primordial HIMLAB (Himpunan Mahasiswa Labuhan Batu) Sumatera utara , kemampuannya dalam menjalankan sebuah organisasi membuat teman-temannya mengangkatnya menjadi ketua HIMLAB pada priode 2013-2014.

Mahasiswa yang mempunyai cita-cita ingin menjadi penegak hukum di Indonesia ini masih belajar di Magister Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta Hukum dia pilih dengan alasan karena penegakan hukum di Indonesia masih jauh dari apa yang kita harapkan oleh masyarakat. 

Pengadilan yang seharusnya menjadi tempat untuk mencari keadilan malah berubah menjadi tempat kesewenang-wenangan, pencipta kesengsaraan dan penindasan. Dengan belajar dan memahami Hukum dia berharap dapat menegakkan hukum dan keadilan di bumi Indonesia tercinta.

“Berorganisasilah karena dengan organisasi kamu bisa memahami arti dari sebuah kebersamaan dan perjuangan”tutup Ginanda Siregar Selasa (6/9/2016)

Jurnalis      : Romadon Siregar
Editor         : M, Saddam