HIMAPALAS Jabodetabek: Gelar Acara Silaturrahim Akbar

Foto: Peserta Silaturrahmi Akbar yang berasal dari Kabupaten Padang Lawas.
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Himpunan Mahasiswa Padang Lawas (HIMAPALAS) Jabodetabek, salah satu organisasi primordial Kabupaten yang berasal dari Sumatera Utara menggelar acara Silaturrahim Akbar yang dilaksanakan pada sabtu(19/11) s/d minggu (20/11) malam, bertempat di Villa Rani, Puncak Bogor.

Untuk Silaturrahim tahun ini dikemas dengan berbeda, dimana kegiatan ini dipadukan dengan pergantian pengurus HIMAPALAS masa bhakti  2016 - 2018. "dengan adanya acara ini kita berharap seluruh Mahasiswa asal Kabupaten Padang Lawas akan terjalin kesolidannya dengan lebih baik lagi, karena ini  merupakan organisasi yang berasaskan kekeluargaan bukan atas dasar politik" . ungkap Ibnuh Siregar selaku ketua pelaksana.
Foto: Penerimaan jabatan atas terpilihnya ketua baru.
Silaturrahim Akbar yang mengangkat tema "Menghimpun kekerabatan dan Kesatuan sesama Mahasiswa Padang Lawas"  dengam jumlah peserta sekitar 70 orang tersebut dilanjutkan acara inti yaitu pemilhan ketua umum baru HIMAPALAS masabhakti 2016 - 2018 sekitar pukul 02:00 Wib. 

Ada tiga kandidat calon yaitu M. Zulsaddam Nasution, Ahmad Shiddiq dan Ibnuh Siregar. Hasilnya, Saddam Nasution mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta terpilih sebagai ketua Umum HIMAPALAS masabakhti 2016-2018 dengan jumlah suara 31 pemililih, unggul atas shiddiq yang hanya 4 suara dan Ibnuh siregar 15 suara dari total 50 pemilih.

"Semoga dengan terpilihnya Ketua  HIMAPALAS yang baru ini, dapat mengemban amanahnya dan komitmen dalam menjalankan roda organisasi demi terwujudnya HIMAPALAS yang lebih baik lagi, "ujar Ir. Najib Syaifuddin selaku salah satu penasehat HIMAPALAS.

Sementara itu, Saddam sapaan akrab ketua terpilih mengucapkan rasa terimakasih atas kepercayaan Organiasisi kepadanya sudah di percayakan jadi ketua Umum HIMAPALAS Jabodetabek masabhakti 2016 - 2018.
Foto: Bersama Pembina Himapalas dan Pensehat Himapalas.
"Sebenarnya hal ini sangat berat bagi saya, tetapi ini amanah yang harus saya emban dan untuk kedepannya mari kita terus berbuat untuk HIMAPALAS agar terus eksis dalam menjalankan aktifitas organisasi terutama peran mahasiswa dalam agen of change dan sosial kontrol sebagai peran kita untuk kabupaten  tercinta. Tutupnya.



Selasa, 22 November 2016
Jurnalis: M.Tarmizi
Editor: Suharno