Ketua Umum FKMTHI, Raih Wisuda Terbaik IAIN Banten

Foto: Ketua Umum FKMTHI Enok Ghosiyah, Raih Wisuda Terbaik IAIN Banten.
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Ketua Umum Forum Komunikasi mahasiswa Tafsir Hadits Indonesia (FKMTHI) Enok Ghosiyah, Raih Wisuda terbaik di Universitas IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, ia menyebutkan Organisasi dan Akademisi harus Balance.

FKMTHI adalah organisasi mahasiswa yang diamanahi menjaga al quran dan al hadits sebagai aplikasi dari amanah Allah untuk menjaga al quran.
Sebagai kaum intlektual dan akademisi sudah sepantasnya mengambil bagian dari lahafidzun. Menjaga al quran tidak hanya menghafal tetapi mengamal isi kandungan al quran juga merupakan bentuk menjaga keotentikan al quran. Kaum akademisi tidak hanya mahir beretorika tetapi pandai mengaktualkan dan membumikan al quran berupa tindakan dan amaliah lainnya baik hamblum minallah maupun hablum minannas," kata Ketua Umum Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadist Indonesia (FKMTHI) Enok Ghosiyah ketika Redaksi Suara independen Menghubunginya melalui Hp seluler, Rabu (30/11/2016).

Enok Ghosiyah Mengatakan yang sering disapa Enok, Tidak hanya tugas tetapi menjadi sesuatu yang urgen bagi mahasiswa Tafsir Hadits untuk selalu mengkaji fenomina yang terjadi dimasyarakat dan menjadikan al quran hadits sebagai solosi pemecah masalah tersebut.

"Mahasiswa dituntut untuk memberi jawaban konkrit kenapa masalah bisa terjadi. Sehingga dapat menarik kandungan al Quran hadits ditengah masalah agar keberadaan al quran hadis selalu kontekstual," kata Enok Ghosiyah.

Enok Ghosiyah menegaskan, Jurusan tafsir hadits saat ini tidak hanya menjadi pelengkap di kampus melainkan harus seperti al quran yang shalihun likuli zaman wal makan, menjadi bagian penting bagi kegelisahan jurusan lain yang terlalu dipusingkan dengan makul keduaniaan," tegas Enok.

"Sudah saatnya mahasiswa tafsir  hadis befungsi sebagai hairukum man ta'alamal quran waallamahu. Pentashih dari peroblem dan menjadi insan terbaik pengerak kejenuhan dan dilematis setudi dalam bentuk aplikasi. Dan sudah terbukti diberbagai Kampus jurusan Tafsir Hadits menduduki posisi tertinggi dan meraih nilai Comloude di Acara wisuda,"tutupnya.


Rabu, 30 November 2016
Jurnalis: indah Wahyuni
Editor: Ginanda