Ketum PPP Romi ke Jokowi: Kami Semakin Solid, Doakan Jadi 3 Besar di 2019

Foto: Ketua Umum (PPP) Muhammad Romahurmuziy (Romi).
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (Romi) mengatakan partainya hari ini semakin solid. Konsolidasi dari pusat hingga daerah disebutnya terus berlanjut.

Ini disampaikan Romi ke Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya pada Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 1 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Asrama Haji Pondok Gede, Jalan Pondok Gede, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (13/11/2016).

"Alhamdulillah, Bapak Presiden, keluarga besar PPP hari ini semakin solid, konsolidasi di tingkat pusat dalam bentuk muktamar berlanjut. Hari-hari ini konsolidasi sudah selesai di tingkat provinsi dan kabupaten kota seluruh Indonesia," kata Romi dalam sambutannya.

Beberapa musyawarah cabang partai disebut Romi dihadiri langsung oleh Ketua Umum. Hal tersebut belum pernah terjadi dalam sejarah PPP.

"Bahkan sebagian musyawarah cabang dibuka langsung oleh Ketua Umum, sebuah peristiwa yang belum pernah terjadi dalam sejarah PPP," katanya.

Dengan semakin solidnya PPP, Romi berharap partai yang ada di bawah pimpinannya saat ini, dapat menjadi tiga besar pada Pemilu 2019. "Sehingga kami pastikan, dengan restu dan doa Bapak, PPP Insya Allah siap menjadi tiga besar pemenang pada Pemilu 2019," katanya lagi.

Dalam pidatonya, Romi juga berterimakasih kepada Jokowi atas perhatian yang diberikan kepada ulama. Ini salah satunya atas pemberian gelar pahlawan kepada KH R As'ad Syamsul Arifin.

"Atas nama keluarga besar PPP, izinkan kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Bapak Presiden. Kami catat, sejak pertama kali menjabat, perhatian bapak kepada para ulama dan kalangan pondok pesantren begitu tinggi," jelasnya.

Presiden Joko Widodo hari ini telah membuka Munas Alim Ulama dan Rapimnas 1 PPP. Acara ini akan berlangsung hingga 14 November 2016 besok dengan mengusung tema Meneguhkan Islam Rahmatan lil Alamin Mengawal NKRI. 


Minggu, 13 November 2016
Jurnalis: Indah Wahyuni
Editor: Ginanda