Rakornas II PMII Digelar di Banten

Foto: Rakornas II PMII, Bertempat Di Provinsi Banten
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Banten menjadi provinsi yang mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Rapar Koordinasi Nasional (Rakornas) II PMII. Provinsi yang dikenal dengan tanah jawara itu membuktikan mereka menjadi tuan rumah setelah mengalami persaingan dengan wilayah lain untuk merebutkan tuan rumah Rakornas III.

Rakornas II PMII yang dihadiri oleh para alim ulama, kapolda banten, para pejabat, Alumni dan  seluruh kader PMII banten beserta seluruh peserta yg hadir dari Semua PKC PMII se- indonesia, dimeriahkan juga oleh penampilan budaya Banten Rampak Bedug dari PMII banten.

"Acara berjalan dengan Lancar, sangat besar dan mewakili banten," ujar Ketua Pelaksana, Aan Anengsih, hari Kamis (12/1).

Aan mengucapkan terimakasinya karena  Provinsi Banten telah diberi kesempatan untuk mnjadi tuan Rumah dalam penyelenggaraan Rakornas.

Ketum PKC PMII TB. Mukhtar Ansori Attijani menyampaikan dalam sambutannya, PMII berawal dari pesantren maka Alim Ulama harus menjadi Garda Terdepan sebagai kualitas regenerasi negara yang belum tuntas

Pendapat senada dikatakan Ketua PB PMII, Aminuddin ma'ruf.

"Politik dan Ulama tdk bsa mnyatu. Ulama dan kiyaiharus mnjadi panutan yg tidak terkontaminasi dengan situasi dan politik negeri dan alim Ulama mnjadi pendamai ricuhnya bangsa," katany.

Dalam sambutan terakhirnya Aminuddin mengatakn Kongres PB PMII ke depan akan dilaksanakan di Palu.

"Tepatnya di Masjid, sehingga ketika mendengar adzan langsung mengaktualisasikan nilai-nilai islam indonesia," katanya.

Selain itu, dia menuturkan PMII juga akan kembali sesuai khittah yg diharapkan faunding Father mereka.



Kamis, 12 Januari 2017
Jurnalis: M.Z.Saddam
Editor: Ginanda