Surya Paloh Bakal Hadiri Deklarasi Ridwan Kamil Cagub Jabar di Bandung

Foto: Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Partai NasDem terang-terangan mendukung Ridwan Kamil menjadi kandidat calon gubernur (cagub) Jabar pada 2018 mendatang. Deklarasi usung Emil, sapaan Ridwan, digelar NasDem di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu 19 Maret 2017. Ketua Umum NasDem Surya Paloh dipastikan hadir dalam deklarasi tersebut.

"Pa Surya Paloh hadir saat nanti acara deklarasi Ridwan Kamil," ucap Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa di kantor DPW NasDem, Jalan Cipaganti No 158, Kota Bandung, Kamis (16/3/2017).

Saan mengatakan, Emil merupakan salah satu figur yang pantas menjadi kontestan dalam Pilgub Jabar 2018. Kiprah Emil selama menjabat wali kota Bandung, sambung dia, dianggap mumpuni dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Bandung sehingga patut didukung untuk memimpin Jabar di masa mendatang

"Kami sudah lama mengikuti dan mencermati sepak terjang politik Kang Emil sepanjang memimpin Kota Bandung. Hingga pada satu titik, apa yang Kang Emil lakukan mampu membawa perubahan. Bandung jadi pusat perhatian," ujar Saan.

Jejak Emil berangkat dari kalangan profesional yang terjun ke politik praktis. Memang, sambung dia, kala itu banyak pihak pesimistis soal kepemimpinan Emil.

Namun, Saan menegaskan, Emil mampu mematahkan anggapan tersebut. "Awalnya dinilai meragukan, tapi Emil sukses meyakinkan dengan kinerjanya. Bukti nyata, Pemkot Bandung banyak mendapat penghargaan. Contohnya penghargaan dari KPK," kata Saan.

Melihat latar belakang prestasi Emil tersebut, NasDem mantap mengusungnya maju sebagai Cagub Jabar 2018. "Kang Emil itu visioner. Dia sudah dapat membayangkan Jabar untuk masa mendatang. Makanya kita yakin sosok Kang Eml memadai untuk membawa perubahan Jabar agar lebih maju lagi," ujar Saan.

Lebih lanjut Saan menuturkan, dukungan terhadap Emil untuk ikut Pilgub Jabar 2018 telah mendapat restu dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh. "Kami sudah komunikasikan dengan ketua umum (Surya Paloh). Ya, ketua umum menyetujui deklarasi Ridwan Kamil. Nanti juga akan hadir para pengurus pusat NasDem," ucap Saan.


Jumat, 17 Maret 2017
Jurnalis: Budi
Editor: Indah Wahyuni