HIMAPALAS Jakarta : Semoga PSDKU IPB jadi Media Perubahan Palas

SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Berdirinya kampus PSDKU IPB (Program Studi diluar Kampus Utama Institut Pertanian Bogor) di Kab. Palas cukup menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak karena ia  satu-satunya kampus IPB yang berada di pulau Sumatera.

Himpunan Mahasiswa Padang Lawas (HIMAPALAS) Jakarta salah satunya. "Kami apresiasi positif program MoU Pemkab Palas dengan pihak IPB  ini" kata Saddam selaku ketua HIMAPALAS Jakarta saat diwawancarai redaktur suara Independen, Sabtu(17/6/2017).

"Bendirinya PSDKU IPB ini sejalan dengan kultur daerah kami, yang notabene dengan wilayah pertanian dan perkebunan" tambahnya.  Saddam berharap, Institut ini bisa menjadi media pendidikan yang selayaknya dapat membawa perubahan kab. Palas yang baik dan progresif utamanya dalam bidang pendidikan, sehingga mampu sejajar dengan perguruan tinggi lain yang sudah ada sebelumnya.

Tak hanya di kancah Sumatera, Saddam berharap institut ini mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain bahkan kancah Nasional. Harapan itu disampaikan agar pengelola pendidikan fokus bekerja keras dalam menggapai mimpi yang melesat jauh.



Sabtu, 17 Juli 2017
Jurnalis: Suharno
Editor: Hamzah