Nasril Bahar, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Harus Terus Disosialisasikan

Foto: Sosialisasi Empat Pilar dan Kerjasama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab, Langkat. 

SUARA INDEPENDEN. COM- Mengingat semakin jauhnya masyarakat dalam memahami Pancasila sebagai dasar Negara dan ideologi bangsa Indonesia, anggota MPR RI/DPR RI Nasril Bahar SE dan Kerjasama dengan Pimpinan Daerah pemuda Muhammadiyah Kabupaten Langkat. mengajak Pemuda dan masyarakat kembali menjalankan apa yang terkandung di dalam nilai-nilai Pancasila. Hal itu dikatakan, pada saat melakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Acara tersebut di laksanakan di halaman komplek sekolah Muhammadiyah Secanggang Kabupaten Langkat, Kamis, (21/9).



Nasril Bahar berharap, Banyak soal kemajuan bangsa kepada generasi muda. Sebab, generasi muda saat ini terutama mahasiswa dan  Pemuda sangat merespon dan mengapresiasi upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).


MPR di amanahkan UU untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Memberikan pemahaman kepada masyarakat sangat efektif, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik.


"Sampai sekarang berjalannya Sosialisasi Empat Pilar MPR, generasi muda bangsa terutama pemuda menunjukkan apresiasinya dengan banyak hadir dalam gelaran sosialisasi di seluruh wilayah Indonesia. Generasi muda yang antusias dan memahami betul Pancasila, saya yakin dan optimis soal kemajuan bangsa," ujar Anggota DPR RI Dapil Sumut III Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Nasril Bahar, Kamis, (21/9/2017).


Menurut Nasri Bahar SE, perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.


"Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai," katanya.


Dalam kesempatan itu Nasri Bahar juga menegaskan, kepada para generasi muda dan Masyarakat agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.


"Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan," tandasnya.


Acara sosialisasi Empat pilar Kerja sama dengan Pimpinan Daerah pemuda Muhammadiyah Kabupaten Langkat.   ini dihadiri oleh, Anggota MPR Nasril Bahar SE (Fraksi PAN) Turut Hadir Ketua serta Pegurus Harian Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Langkat, Beserta unsur Pimpinan Muhammadiyah Kecamatan Secanggang dan  berbagai undangan lainnya Pemuda, Mahasiswa, Masyarakat yang hadir.



Kamis,  21 September 2017
Jurnalis: M. Tarmizi
Editor: Rizki Zahri