Bangun Mimika, Yoseph Rudolof Yopi Kilangin: Empat Sektor Ini Akan Ada di Setiap Kecamatan



SUARA INDEPENDEN.COM- Salah satu tokoh masyarakat Mimika, Papua, Yoseph Rudolof Yopi Kilangin, mengutarakan siap maju dalam meramaikan Pilkada Kabupaten Mimika 2018.


Yopi nama akrab panggilannya, terpanggil maju sebagai Calon Bupati karena ingin mewujudkan Mimika menjadi kabupaten yang dapat melayani dan membangun pemberdayaan masyarakat.


“Keberadaan masyarakat Mimika dalam hal ini orang Papua yang asli mereka hidup dalam kesederhanaan yang menyebar di kampung-kampung, sampai sekarang mereka belum dapat merasakan hasil pembangunan,” ungkap Yopi, Senin (08/01/2018).


Ketua Yayasan Charitas Timika ini merasakan bingung, mengapa jalannya pembangunan di Mimika tidak tersebar rata. “Dengan demikian, saya ingin menyampaikan dan memberikan perhatian kepada masyarakat, termasuk hingga ke masyarakat di kampung-kampung, sehingga pembangunan di Mimika bisa selaras dan adanya keseimbangan lanjutnya.


Yopi mengatakan untuk bisa memeratakan pembangunan di Mimika, akan memulai akses-akses di kecamatan dulu. “Untuk pembangunan infrastruktur akan menjadikan kecamatan sebagai pusat konsentrasi pembangunan dalam berbagai sektor,” urainya.

Direktur Eksekutif Yayasan ini menambahkan, semua sektor pembangunan di Mimika akan diprioritaskan. “Bukan hanya bidang pendidikan dan kesehatan, namun juga sektor ekonomi diusahakan ada di kecamatan-kecamatan,” tutur Yopi.

Sementara itu, berkaitan wadah politik yang bakal mengusungnya, pria kelahiran Agimuga 13 Januari 1966 ini mengaku berusaha menjalin komunikasi. “Karena saya memiliki hubungan baik dengan partai-partai, jadi optimis saja. Sementara dalam membangun komunikasi.




Kamis, 11 Januari 2018
Jurnalis: Hamzah
Editor: Rizki