Masyarakat Mandailing Natal Deklarasikan Dukung untuk ERAMAS



SUARA INDEPENDEN. COM- Masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, berikrar untuk memberikan dukungan bagi pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah sebagai Gubernur Sumatera Utara 2018-2023. 


Pernyataan ini disampaikan oleh seorang tokoh masyarakat Mandailing Julu Amiruddin Dalimunthe, saat bakal calon gubernur Musa Rajekshah bertemu ratusan tokoh Mandailing di Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (24/1/2018) malam.

Amiruddin mengatakan, Kabupaten Madina sangat mengharapkan pemimpin yang dapat mengayomi masyarakat Sumatera Utara. Serta mampu memberikan perhatian pada semua wilayah di Sumut.

Terutama, daerah-daerah yang jauh dari jangkauan pemerintah. Tujuannya, agar perkembangan di seluruh daerah dapat merata.



"Kotanopan adalah kota perjuangan dan pendidikan yang terus butuh pengembangan. Kami percaya, Bapak Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah punya potensi untuk melakukan itu dan bisa mengembalikan era kejayaan Sumut. Dengan ini, kami masyarakat Mandailing berikrar mendukung Edy-Ijeck, nanti akan kami buktikan di 27 Juni 2018," ujar Amiruddin.

Baginya, kata "Eramas" sebagai tagline pasangan Edy-Ijeck sangat bagus. Karena menurutnya, kata tersebut dapat membawa semangat optimisme. Sehingga dapat membawa perubahan bagi Sumut. Baik dalam segi pembangunan, hingga pada sektor pendidikan.

"Singkatan Eramas membawa semangat optimisme. Sumut akan menuju era keemasan seperti tahun 1970 -1980an. Di mana sektor pendidikan Sumut disegani di tingkat nasional bahkan ASEAN," katanya.

Dalam pertemuan antara Eramas dengan tokoh mandailing tersebut, turut hadir Pimpinan Ponpes Musthofawiyah Purba Baru Mustafa Bakri Nasution, Ketua PAN Madina H. Nis'at Sidik Nasution, tuan rumah Chandra Lubis, dan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution. 


Dalam sambutannya, Dahlan mengatakan, Kotanopan adalah kecamatan paling bersejarah. Di mana banyak lahir pejuang-pejuang yang turut memerdekakan Indonesia. Ia berharap, setelah Ijeck berkunjung ke Kotanopan, dapat membawa semangat juang untuk membangun Sumut.

"Di Kotanopan ini banyak melahirkan pahlawan perjuangan kemerdekaan. Saya menilai, sudah tepat Eramas datang ke tempat ini, untuk memulai perjuangan membangun Sumatera Utara yang bermartabat," kata Dahlan.

Dahlan menambahkan, Edy Rahmayadi merupakan tokoh nasional asal Sumut yang juga orang Mandailing. Karena sejak menikah dengan istrinya Nawal Lubis, Edy otomatis menyandang marga Nasution.

"Jadi beliau ini, adalah keluarga besar Mandailing juga," ucapnya.




Jumat, 26 Januari 2018
Jurnalis: Rizki
Editor: