Indahnya berbagi dalam kegiatan Bakti Sosial dan Sahur On The Road



SUARA INDEPENDEN. COM- Ratusan Pelajar SMA Negeri 6 Tangerang Selatan mengadakan kegiatan bakti sosial dan sahur on the road di taman Suropati Jakarta Pusat pada hari Jumat (01/06/2018). 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya oleh siswa baik kelas X, XI dan XII, selain itu dihadiri juga oleh Alumni dari berbagai angkatan.


Pada Acara pertama kami mengadakan kegiatan bakti sosial kepada panti asuhan walyathtalathof dari siang hingga sore hari


Dimas Pramestio selaku ketua panitia Sahur On the Road Dupam 2018 menjelaskan, acara bakti sosial sangat berguna serta bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan serta, bagi-bagi makanan pada kegiatan sahur on the road  tersebut sengaja di gelar sebagai salah satu bentuk kepedulian siswa Dupam kepada masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu. “Ini salah satu bentuk kepedulian kita dengan masyarakat. Kadang banyak orang-orang yang hidup di sana (di jalan) ingin sahur tapi tidak sempat atau tidak punya uang, jadi kita berikan makan sahur ini,” jelasnya.


Ia mengatakan bahwa kegiatan sahur on the road ini terkadang suka dipandang sebelah mata, namun disini kita membuktikan bahwasanya kegiatan ini bermaksud baik dan tidak ada anarkis.


"Kami berharap program ini dipertahankan, ke depannya dapat lebih sering dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan semoga kegiatan ini bisa saling silaturahmi antara siswa dan alumni guna menjalin komunikasi dengan baik" ucap siswa kelas XI IPS 5.


Hal yang senada juga disampaikan oleh Ibrahim Rizky Musawa selaku alumni angkatan 2010 mengatakan. "Kegiatan sahur on the road ini sudah lama berjalan sejak 8 tahun yang lalu sampai dengan sekarang dan alhamdulillah berjalan lancar. Ke depannya insya Allah kita akan coba adakan buka puasa bersama dengan berbagai angkatan guna menjalin silaturahmi dengan baik". 


Pada acara bakti sosial dan sahur on the rini sudah mendapatkan izin dari pihak yayasan dari panti asuhan dan kepolisian pamulang guna memperlancar kegiatan.










Sabtu, 2 Juni 2018
Jurnalis: Gerardin
Editor: M. Rifai