Jelang Pilkada, Formasu Jakarta, Meminta Ke Kapolri Copot Kapolda Sumatera Utara



SUARA INDEPENDEN. COM- Forum mahasiswa Sumatera Utara (FORMASU) Jakarta dan sekitarnya meminta petinggi Kepolisian Daerah (Polda) Sumut harus Netral dalam Pilgub sumut 2018.


Menurut Ginanda siregar, Polisi Wajib bersikap netral dan tidak melibatkan diri kepada mendukung salah satu calon Gubernur Sumut 2018," kata Ketua Dewan Perwakilan Organisasi (DPO) Ginanda siregar ke Redaksi, Rabu, (06/6/2018).


Ia menjelaskan, "Kapolda sumatera utara sudah tidak netral dalam pilkada sumut, Karena saya mempunyai bukti dan pernyataan yang kuat kepada saya dari salah Bupati yang ada di sumut," Tegas Ginanda. 


"Saya Minta Kapolri copot Kapolda sumut, apabila Kapolri tidak berani mencopot saya duga ada permainan politik di Pesta demokrasi yang di  sumatera utara. 


Mengingat, kata Ginanda, hal itu merupakan perbuatan oknum yang bisa merusak citra dan marwah Polri. "Berikan tindakan tegas bagi oknum yang tidak netral dalam pilkada," katannya.


Diketahui,  Formasu Jakarta akan Demo di Kantor Mabes Polri pada Hari Jumat (08/06/2018), Sekitar 500 Mahasiswa dalam Hal menuntut Kapolda sumut di copot secepatnya. 




Rabu, 6 Juni 2018.
Jurnalis: Rizki Nst
Editor: Adi S