Sosialisasi 4 Pilar, Nasril Bahar Ingatkan Pentingnya Persatuan Bangsa



SUARA INDEPENDENDEN. COM- Anggota MPR RI/DPR RI Dapil Sumut III H. Nasril Bahar SE kembali melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Kegiatan yang di laksanakan di Komplek Perguruan sekolah muhammadiyah serbelawan Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. 


Kegiatan tersebut Kerja sama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Simalungu. Dengan Ketua PDPM simalungum Abdullah Syah Siregar dan Sekretaris Salman Abror. 


Dalam kegiatan itu, Politisi  Partai PAN ini mengingatkan “Kebhinekaan yang ada jangan dikotori dengan paham-paham yang mau merubah dasar negara karena Pancasila menjadi perekat persatuan dan kesatuan diantara anak bangsa, “ ujar  Anggota DPR RI Nasril Bahar saat melakukan sosialisasi empat pilar,  di Komplek Perguruan Sekeloh Muhammadiyah Serbelawan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (26/4/2018).


Menurutnya, sosialisasi empat pilar secara intensif akan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, menjadi masyarakat berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari.


Legislator Senayan Asal sumatera Utara mengatakan, jika empat pilar dapat diibaratkan rumah, maka Pancasila adalah pondasinya, tiangnya UUD NRI 1945, atapnya NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika adalah satu kesatuan yang mengikat saling mendukung untuk membangun sebuah bangsa.


“Semua bagian dari rumah itu tak akan bisa terbangun apabila tanpa pondasi. Jadi Pancasila menjadi kekuatan utama dari tegaknya sebuah bangunan. Semua bangunan yang ada harus mengikat diri dari Pancasila dan tak boleh terlepaskan ikatan tersebut, ” kata Anggota DPR RI Nasril Bahar. 


Wakil rakyat dapil Sumut itu mengatakan pelaksanaan sosialisasi empat pilar yang melibatkan seluruh anggota MPR menunjukkan adanya tanggung jawab bersama dalam memberikan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa dan Tap MPR kepada masyarakat.


“Empat pilar harus menjadi pegangan hidup dalam bermasyarakat dan bernegara. Kita mesti cegah pengaruh -pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini agar negara kesatuan tetap terpelihara “ katanya. 


Nasril Bahar menambahkan, sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.


“Salah satunya dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” pungkas Nasril Bahar. 







Senin, 4 Juni 2018.
Jurnalis: Rizki Nst
Editor: M. Rifai