FORMASU JAKARTA: Pemprov Sumut Perlu Perhatian Khusus Masalah Infrastruktur Jalan di Daerah Sumut

Foto: Salah satu jalan di Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumut. 

SUARA INDEPENDEN.COM- Infrastruktur menjadi salah satu poin penting pada suatu daerah, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Apalagi, suatu daerah memiliki potensi yang dapat dikembangkan.


Infrastruktur yang memadai, dapat menarik investor untuk berinvestasi. Pemerintah pusat diminta untuk memberikan perhatian pada daerah yang membutuhkan dukungan infrastruktur.


Namun apa yang dicitakan oleh Pemerintah Pusat terkait infrastruktur di atas belum sepenuhnya dirasakan oleh masyarakat, seperti di Provinsi Sumatera Utara utamanya masalah pembangunan jalan. 


Demikian pandangan M. Zulsaddam Nasution selaku Sekjen Formasu (Forum Mahasiswa Sumatera Utara) Jakarta dan Sekitarnya. 


Saddam mengatakan, Di Sumut pembangunan infrastruktur jalan masih banyak yang belum merata, seperti daerah saya di Kabupaten Padang Lawas khususnya dan sumut secara keseluruhan. 


"Kami optimis pemerintah provinsi sumut memberi keseriusan untuk menangani masalah ini. Demi slogan pemprov atas Sumut yang bermartabat,"katanya.



Saddam yang pernah juga sebagai ketua Himapalas (Himpunan Mahasiswa Padang Lawas) Jabodetabek periode 2016-2018 ini berharap, dengan adanya anggaran dari Pemerintah Pusat, daerah yang belum tersentuh pembangunan dapat memaksimalkannya sehingga berefek positif untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD). 


Sehingga, jika seluruh infrastruktur telah terbangun, ekonomi dapat tumbuh pesat, sehingga tidak banyak bergantung lagi kepada Pemerintah Pusat,"tutupnya.




Selasa,  06 November 2018
Jurnalis: Rifki
Editor: Ardi