Kapolda Sumut dan Pangdam Bukit Barisan Cek Ketersediaan Pangan di Medan



Medan- Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengecek ketersediaan bahan pangan di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Medan, Senin (23/12/2019).

Lokasi pengecekan yang dikunjungi di antaranya, Pasar Petisah di Jalan Gatot Subroto. Di sana, Kapolda dan Pangdam mengecek langsung ke para pedagang mengenai ketersediaan stok dan harga pangan.


Setelah dari sana, rombongan lanjut mendatangi pusat perbelanjaan modern di Pasar Berastagi, Jalan Imam Bonjol Medan. Kapolda melihat langsung sejumlah komoditas dan kebutuhan bahan pokok masyarakat.

"Ini untuk menjaga stabilitas harga sehingga tidak ada spekulan yang memanfaatkan kegiatan masyarakat di hari raya besar (Natal dan Tahun Baru), seperti dengan sengaja menimbun bahan pangan yang mengakibatkan bahan pangan berkurang," ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, Polda dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemprov Sumut juga telah membentuk Satgas Pangan.

"Kami harapkan stabilitas harga pangan di pasar-pasar ini dapat terjaga," katanya.



Selasa, 24 Desember 2020
Jurnalis: Ardi S
Editor: Burhan