Masih Misterius, Humas Polda Sumut Bantu Kejar Pembunuh Kuna

Foto: Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting.
SUARA INDEPENDEN.COM, MEDAN- Pelaku penembakan Indra Gunawan alias Kuna (45), belum terungkap. Tim Bunuh Culik (Buncil) Polda Sumut masih melakukan pengejaran.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan mengatakan, sejauh ini sudah 6 orang saksi yang diperiksa. “Belum, belum ada tanda-tanda dan identitas pelaku belum diketahui,” ujarnya, Kombes Pol Rina Sari Ginting, yang dikutip Suara indepen di Media Medan Satu, Jumat (20/1/2017).

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang mendalami jenis proyektil yang bersarang ditubuh korban. Meski proyektilnya telah diamankan sebagai barang bukti, namun pihaknya belum bisa menentukan jenis senjata, kalibernya serta kode produksinya.

“Data proyektil itukan tertulis di selongsong, bukan pada proyektil. Sehingga, meskipun ada informasi yang menyebut peluru yang digunakan pelaku buatan PT Pindad, itu belum tentu benar. Sebab, pada proyektil itu tidak ada kode ataupun tulisan apapun,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kuna tewas ditembak OTK di depan istrinya saat akan membuka toko miliknya, Rabu (18/1/2017). Pelakunya disebut-sebut mengenakan helm fullface. Satu pelaku stand by di sepeda motor, dan satunya lagi turun dan langsung menembak Kuna. Kedua lalu kabur setelah melakukan eksekusi.


Sabtu, 21 Januari 2017
Jurnalis: M.Z Tarmizi
Editor: Ginanda siregar