Apa Saja Nilai-Nilai yang Terdapat dalam Revolusi Mental

Foto:  Jokowi- Jk terus Gencar Mengpanyekan Gerakan Gerakan Revolusi mental
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Sampai saat ini pemerintahan Jokowi-JK terus gencar mengampanyekan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Gerakan Revolusi Mental tersebut bertujuan untuk meningkatkan pembangunan bangsa melalui peningkatan sumber daya manusia.

Apa saja nilai-nilai yang terdapat dalam Revolusi Mental tersebut? Berikut beberapa nilai yang dapat diperoleh dari Revolusi Mental. Pertama, Integritas yang dapat diartikan sebagai kesesuaian antara apa yang dikatakan dengan apa yang diperbuat, berkata, berlaku jujur, dapat dipercaya, berpegang teguh dengan prinsip-prinsip kebenaran, moral, dan etika.

Kedua, Etos Kerja yang dapat diartikan sebagai sebuah sikap yang berorientasi pada hasil yang terbaik, semangat tinggi dalam bersaing, optimis, dan selalu mencari cara-cara yang produktif dan inovatif.

Terakhir, Gotong Royong dapat diartikan sebagai sebuah keyakinan mengenai pentingnya melakukan kegiatan secara bersama-sama dan bersifat sukarela supaya kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan cepat, efektif, dan efisien.

Pemerintah berharap gerakan Revolusi Mental ini didukung oleh semua lapisan masyarakat. Tanpa dukungan dari setiap orang, Gerakan Revolusi Mental tidak akan berjalan dengan lancar.