Jelang Natal, Koramil 06 Kalideres Gandeng Linmas

Foto:  Koramil 06 Kalideras Memberikan pencerahan puluhan anggota Linmas.
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Jajaran Koramil 06 Kalideres memberikan penyuluhan serta pencerahan kepada puluhan anggota Linmas atau petugas keamanan di wilayah binaannya mengenai cara menjaga situasi dan kondisi keamanan.

Hal tersebut dilakukan guna melakukan perkembangan situasi menjelang hari natal dan tahun baru serta menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Bati Tuud Koramil 06 Kalideres, Peltu Ichwan Alam mengatakan peran petugas keamanan harus lebih peka dan peduli terhadap situasi wilayah yang menjadi tanggung jawab bersama.

"Kita semua tidak boleh terpancing isu-isu yang berkembang saat ini, jangan terprovokasi setiap ajakan perbuatan kriminal dan anarkis yang dapat merugikan kita semua," ujar Alam di Jakarta Barat, Kamis (22/12/2016).

Alam juga meminta para Linmas dapat melaksankan tugas sesuai dengan aturan-aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Kenali betul dan waspadai orang-orang asing yang mencurigakan yang akan berbuat tindak kejahatan, pencurian, provokasi dan teror terhadap warga masyarakat," ucapnya.

Selain itu, dia juga meminta para keamanan setempat untuk menjaga kekompakkan dan mempererat tali persaudaraan antar sesama.

"Hilangkan perbedaan, jaga kebhinekaan dan persatuan serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME" ungkapnya.


Jumat, 23 Desember 2016
Jurnalis: Asso
Editor: Ginanda