SATMA GEMAIS SUMUT: Kecewa Pelayanan RSUD Rondahaim Simalungun

Foto: Ativ Toni Saragih
SUARA INDEPENDEN.COM, JAKARTA- Ketua Umum Satma Gemais Sumut Afiv Toni Saragih Kecewa dengan pelayanan RSUD Kabupaten yang terletak di Pusat Ibu Kota Simalungun (Pematang Raya).

Menurut Afiv Toni Saragih, Kecewa dengan Fasilitas dan pelayanan RSUD, Sudah tiga kali mati lampu dalam satu hari, tanpa adanya alat bantu cadangan penerangan," kata Ketua Umum Satma Gemais Sumut Afiv Toni Saragih, ketika suara Independen menerima pernyataanya, Kamis, (29/12/2016).

Ketua Umum Satma Gemais Sumut Mengatakan, ketika menjaga abgnya yang sedang sakit di RS ini dari semalam melihat adanya ketidak beresan dalam sistem pengoprasionlan RS tersebut, Ada apa dengan RS ini. Seperti yang dipaksakan untuk beroperasi, dokter yang minim, suster yang kadang muncul kadang tidak, alat bantu penerangan seperti genset juga tak ada yang berfungsi," katanya.

Perawat yang menjaga tidak begitu ramah welcome terhadap pasien, Dokter yang tidak tentu kapan datang, Bahkan hewan peliharaan juga lalu lalang masuk seperti Anjing, kucing bahkan terlihat di dalam ruang perawat seekor Anjing di tidurkan oleh para perawat mungkin Anjing ini adalah hewan peliharaan perawat itu sendiri.

"Setelah ditanya pada seorang perawat mengenai RS ini dia menjawab " gak tau-tau lu itu bg. Kami aja belum gajian, jangan marah-marah abang kami ini cuma relawan di RS ini.

Afiv Toni Saragih Berharap atas kejadian ini diharapkan kepada dirut RS agar menyikapi hal tersebut dan kepada Kadis Kesehatan agar dapat memantau wilayah kerjanya.

Untuk bapak Bupati Simalungun agar dapat merealisasikan program Perubahanya untuk Pelayanan kesehatan jangan biarkan para pasien tersakiti,"tutupnya


Kamis, 29 Desember 2016
Jurnalis: Asso
Editor: Ginanda